Pengurus Mata Garuda DIY 2022-2024 Resmi Dilantik

Rep: matagaruda diy/ Red: Partner

.
. | Foto: network /matagaruda diy

Foto Bersama Pengurus Mata Garuda DIY Periode 2022-2024

Pengurus Mata Garuda DIY Periode 2022-2024 resmi dikukuhkan di Watoe Gadjah Resto Sleman, Sabtu (18/9/2022). "Pada program 100 hari kedepan, Mata Garuda DIY akan memperkuat kolaborasi dengan stakeholder pemerintah dari tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota,” ujar ketua terpilih Mata Garuda DIY, Taufik Hidayat, Alumnus Program Master Business of Administration (MBA) Universitas Gadjah Mada.

Pada prosesi pengukuhan tersebut hadir perwakilan Mata Garuda Pusat, Suseno Mahardiko yang melantik pengurus Mata Garuda DIY. Mata Garuda DIY sendiri merupakan organisasi ikatan alumni penerima Beasiswa LPDP Kementerian Keuangan bagi alumni yang berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta. Suseno berpesan kepada pengurus yang baru saja dilantik bahwa momentum pemulihan covid ditandai dengan kebebasan berkumpul bebas masker, harus dimaknai sebagai upaya memaksimalkan kolaborasi berbagai program kerja dengan masyarakat.

Proses pengukuhan ini sendiri dilakukan bersamaan dengan gathering pengurus untuk merencakan program kerja dua tahun ke depan. Beberapa program kerja strategis adalah memperkuat kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DIY, Pemkot Kota Yogyakarta, dan Pemerintah Kabupaten Kulonprogo, Sleman dan Gunungkidul khususnya pada program-program pengabdian masyarakat. Selain itu, karena merupakan organisasi alumni dari kampus, Mata Garuda DIY juga akan memperkuat kerjasama dengan kampus-kampus di DIY dalam pengembangan riset dan peningkatan kualitas pendidikan.

Organisasi Mata Garuda DIY juga aktif berkomunikasi dengan pengurus Kelurahan LPDP di tingkat kampus seperti Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, dan UIN Sunan Kalijaga untuk kolaborasi program kerja. "Setelah pengukuhan ini, Mata Garuda DIY akan road show silaturahim ke para rektor perguruan tinggi, baru kemudian ke Gubernur dan Walikota/Bupati,” tutup Taufik Hidayat.

sumber : https://rembuk.republika.co.id/posts/180020/pengurus-mata-garuda-diy-2022-2024-resmi-dilantik
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark