Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

2 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Mourinho Buat Romanisti Kembali Bergairah, De Rossi: Olympico Selalu Penuh

Sabtu 01 Oct 2022 04:15 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pelatih AS Roma Jose Mourinho.

Pelatih AS Roma Jose Mourinho.

Foto: AP/Andrew Medichini
Mourinho dianggap telah menyatukan kembali para tifosi Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Legenda AS Roma Daniele De Rossi menyoroti kinerja gemilang pelatih Jose Mourinho bersama i Giallorossi musim 2022/2023. De Rossi mengeklaim, kehadiran sang pelatih meningkatkan motivasi para pemain dan juga tifosi.

"Ya, saya tahu apakah Anda menyadari apa yang dia lakukan di luar piala. Stadion selalu penuh dengan 60 ribu penggemar," kata De Rossi menegaskan dikutip Football Italia, Sabtu (1/10/2022).

Baca Juga

Adapun ini merupakan musim kedua pelatih asal Portugal Mourinho menangani tim ibukota Italia, AS Roma sejak resmi bergabung pada 2021/2022 dari Tottenham Hotspur.

Perjalanan Mourinho bersama Serigala Roma terbilang memuaskan. Eks pelatih Manchester United dan Real Madrid sukses mempersembahkan titel Liga Conference musim lalu.

Praktis bagi De Rossi capaian Mourinho bukanlah suatu hal kebetulan. Pasalnya, para penggemar sangat merindukan gelar mendarat ke markas mereka.

"Dia telah menyatukan semua fan Roma, dia harus dihargai lebih dari hasil," sambung De Rossi.

Berkat nama beken dan karier mengilap Mourinho mampu mengerek beberapa pemain jempolan untuk bergabung dengan i Giallorossi ke Stadion Olimpico.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, berkat andil besar Mourinho Roma berhasil mengerek Paulo Dybala, Nemanja Matic, Georginio Wijnaldum dan Andrea Belotti.

"Selanjutnya kami berharap Mourinho melakukan pun melanjutkan hal-hal hebatnya. Tahun ini tim semakin terlihat kuat. Apakah saya akan berada di stadion dan mendukung Inter? Tidak, sama sekali tidak."

Roma akan bertamu ke markas Inter Milan pada lanjutan pekan delapan Serie A Italia 2022/2023 di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (1/10/2022) malam nanti.

Saat ini Lorenzo Pellegrini dan rekan setim berada di peringkat enam klasemen dengan perolehan angka 13 dari empat kemenangan, sekali imbang dan dua kekalahan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile