Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

15 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Jelang Kontra AC Milan, Pelatih Empoli Sanjung Rafael Leao

Sabtu 01 Oct 2022 05:05 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Paolo Zanetti

Paolo Zanetti

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih Empoli berharap pasukannya dapat menghadirkan kejutan bagi AC Milan

REPUBLIKA.CO.ID, EMPOLI -- Pelatih Empoli Paolo Zanetti memuji bakat yang dimiliki penyerang AC Milan asal Portugal, Rafael Leao, jelang pertemuan kedua tim. Empoli akan menjamu juara bertahan Milan pada lanjutan pekan delapan Serie A Italia 2022/2023 di Stadion Carlo Castellani, Ahad (2/10/2022) dini hari WIB nanti.

Menurutnya, hanya sakit flu yang bisa membuat Empoli menghentikan Leao. "Bagaimana cara menghentikan Leao? Pilihannya bisa jadi dia sakit terkena flu," kata Zanetti sambil tersenyum di hadapan media dikutip Football Italia, Sabtu (1/10/2022).

Baca Juga

"Leao adalah seorang juara, hal yang sama untuk (Olivier) Giroud,” kata dia.

Namun, ia mengatakan, sangat riskan apabila timnya hanya terfokus pada satu atau dua pemain. Karena itu, ia menegaskan timnya tidak akan melakukan taktik yang berbeda hanya untuk menjegal Leao dan Giroud. 

“Tetapi akan sangat salah jika kami hanya tertuju pada keduanya. Itu justru akan menghadirkan tekanan, jadi saya tidak akan mengubah identitas bermain kami," sambung Zanetti.

Merujuk dari pertandingan kedua tim sebelumnya tuan rumah Empoli memiliki motivasi lebih baik ketimbang i Rossoneri, Milan. Sebab, tim asal Tuscany sukses mengantongi kemenangan atas Bologna.

Sebaliknya Milan justru secara mengejutkan dikalahkan oleh pemimpin klasemen Napoli dengan skor 1-2 di Stadion San Siro pada 19 September kemarin. Akan tetapi, dalam tiga musim terakhir, Milan berada dalam tren baik di bawah besutan Stefano Pioli. 

Trisula lini depan mereka yang diusung Leao, Giroud, dan, Alexis Saelemaekers semakin kompak. Allenatore berusia 39 tahun asal Italia menegaskan timnya tidak sabar untuk berjumpa dengan pemilik 19 gelar Liga Italia. 

Ia berharap pasukannya dapat menghadirkan kejutan bagi i Diavolo Rosso. "Kami menghadapi juara Italia, sangat menyenangkan untuk menganalisis permainan Milan karena mereka melakukannya dengan baik di setiap fase. Mereka memiliki banyak solusi, mereka agresif, tetapi kami memiliki kepercayaan diri menjelang pertandingan penting ini."

Saat ini, Milan berada di peringkat lima dengan perolehan angka 14 sama dengan milik SS Lazio di kursi keempat, tertinggal tiga poin di bawah Napoli yang memuncaki klasemen. Empoli duduk di kursi ke-14 baru mengumpulkan tujuh poin dari satu kemenangan, empat seri dan dua kekalahan. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile