Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

6 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Gabriel Jesus Berambisi Bawa Arsenal Benamkan Tottenham

Sabtu 01 Oct 2022 06:10 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain Arsenal Gabriel Jesus (tengah) merayakan dengan rekan setimnya Granit Xhaka setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brentford dan Arsenal, di stadion Gtech Community, London, Ahad, 18 September 2022.

Pemain Arsenal Gabriel Jesus (tengah) merayakan dengan rekan setimnya Granit Xhaka setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brentford dan Arsenal, di stadion Gtech Community, London, Ahad, 18 September 2022.

Foto: AP/David Jurang
Arsenal akan menjamu Spurs pukul 18.30 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker andalan Arsenal Gabriel Jesus mengaku tak sabar untuk melakoni laga bertajuk Derby London Utara melawan rival sekota Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023, yang berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (1/10/2022) malam WIB nanti.

Gabriel Jesus yang telah memainkan derby panas sejak masih membela Manchester City dikatakan mengetahui betul bagaimana duel tim sekota sangat berarti bagi para penggemar. Untuk itu, ia berhasrat memberikan tiga angka dalam pertandingan versus Spurs.

Baca Juga

"Saya telah memainkan beberapa derby sebelumnya dan saya bisa merasakan apa artinya memainkan pertandingan derby. Derby London Utara akan menjadi yang pertama bagi saya dan saya ingin menang!," kata Gabriel Jesus menegaskan dikutip laman resmi Arsenal, Sabtu.

Penyerang berusia 25 tahun mengerti apabila laga nanti akan sangat berbeda dari pertandingan yang telah mereka lalu awal musim ini. Tetapi, Gabriel Jesus tidak ingin timnya dibebani oleh hal tersebut dan berharap bisa memenangkan duel kontra the Lilywhites.

"Ini adalah permainan yang harus kami fokuskan dan lakukan tugas dengan baik. Karena kami bermain di kandang kami harus melakukannya," sambung Gabriel Jesus.

Pesepak bola asli jebolan akademi Palmeiras sudah mencatatkan empat gol dan tiga assist dari tujuh pertandingan bareng London Merah. Ia bisa disebut sebagai rekrutan hebat bagi Meriam London usai didatangkan dengan dana 45 juta pounds dari Manchester City.

Striker asal Brasil itu langsung menuai decak kagum penggemar London Merah sekaligus menggantikan peran Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette dengan sempurna.

Spurs sendiri bukan lawan kacangan untuk Arsenal. Karena Harry Kane dan kawan-kawan menempati posisi tiga klasemen plus berstatus belum terkalahkan.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami, juga bagi mereka."

Arsenal punya catatan bagus kala bermain di kandang. Namun, pada Liga Primer Inggris musim ini, Tottenham polesan Antonio Conte masih belum tersentuh kekalahan. Melihat dua fakta, Derby London Utara nanti jelas akan berlangsung ketat.

Saat ini Arsenal berada di peringkat pertama klasemen Liga Inggris dengan koleksi angka 18 hanya terpaut satu poin saja dari Manchester City di kursi kedua dan Tottenham di tempat ketiga.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile