Ahad 02 Oct 2022 17:36 WIB

Pengamat: Erick Thohir Kuasai Survei Cawapres, Bukti Rakyat Pilih Pemimpin Kerja Nyata

Kinerja Erick disebut mendapatkan perhatian masyarakat.

Red: Karta Raharja Ucu
Menteri BUMN Erick Thohir menjadi Key note speaker pada acara Muktamar XVI PERSIS di Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/9/2022).
Foto: dok. Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir menjadi Key note speaker pada acara Muktamar XVI PERSIS di Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sosok Menteri BUMN BUMN Erick Thohir terus bertengger di posisi deretan teratas dalam beberapa survei bursa calon wakil presiden (cawapres) 2024. Kondisi tersebut dinilai tak terlepas dari kerja nyata Erick Thohir yang sukses membawa perbaikan besar di tubuh Kementerian BUMN sampai saat ini.

Pengamat Politik Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing menilai kinerja apik yang ditorehkan Erick Thohir selama ini telah mendapat perhatian besar masyarakat. Hal itu tentu membawa berkah tersendiri secara elektoral.

Menurut dia, ketegasan Erick Thohir dalam melakukan "bersih-bersih" di tubuh BUMN merupakan sebuah langkah yang berani. Menjadi sebuah gebrakan visioner untuk menyelamatkan sumber-sumber pendapatan negara melalui BUMN.

“Keuntungan besar dan berhasil mengungkap korupsi di BUMN saya pikir itu adalah buah dari kesuksesan kepemimpinan Erick Thohir. Patut diapresiasi,” kata Emrus.

Berdasarkan laporan konsolidasi kinerja BUMN tahun anggaran 2021 di bawah kepemimpinan Erick Thohir, BUMN berhasil mendapatankan pendapatan tertinggi hingga Rp 2.292 triliun. Capaian tersebut jauh meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Karena hal itulah, Emrus tak heran banyak dari masyarakat Tanah Air yang begitu mencintai sosok Erick Thohir ini dan menginginkannya untuk maju pada Pilpres 2024 nanti. Karakteristiknya yang seorang pekerja keras begitu disukai masyarakat dari berbagai golongan.

Hal itu terlihat dari sangat tingginya animo masyarakat setiap kali kunjungan langsung yang dihadiri Erick Thohir di berbagai daerah. Sambutan meriah tumpah ruah hadir dari masyarakat yang sangat menantikan kehadiran orang nomor satu di BUMN ini.

"Antusias yang begitu besar dari masyarakat membuktikan kecintaannya pada Erick Thohir. Sosoknya yang merakyat dan peduli membuat masyarakat begitu mencintai seorang Erick Thohir,” kata Emrus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement