Ahad 02 Oct 2022 22:04 WIB

Cetak Hattrick Lagi di Kandang, Erling Haaland Buat Rekor Baru

Erling Haaland mencetak hattrick pada tiga laga kandang Liga Inggris secara beruntun.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Pemain Manchester City Erling Haaland, merayakan setelah mencetak gol kelima timnya dan hattrick pribadinya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Manchester United di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 2 Oktober 2022.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Manchester City Erling Haaland, merayakan setelah mencetak gol kelima timnya dan hattrick pribadinya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Manchester United di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 2 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erling Haaland terbukti menjadi fenomena tersendiri di pentas Liga Primer Inggris. Rekor demi rekor dipecahkan penyerang berusia 22 tahun tersebut. Terakhir, Haaland menjadi pemain pertama di sepanjang sejarah Liga Primer Ingris yang mampu mencetak hattrick pada tiga laga kandang secara beruntun.

Catatan impresif ini ditorehkan penyerang asal Norwegia itu saat menyarangkan bola pada menit ke-64 dalam laga kontra Manchester United, Ahad (2/10) malam WIB. Lolos dari pengawalan pemain bertahan United, Haaland dengan mudah menyambar bola sodoran umpan dari Gomez dalam laga di Stadion Etihad.

Baca Juga

Gol itu melengkapi dua gol yang dicetak Haaland di babak pertama pada edisi perdana derby Manchester pada musim ini tersebut. Haaland membuka rekening golnya di laga ini setelah menanduk sepak pojok yang dilepaskan Kevin de Bruyne. Dua menit berselang, Haaland kembali memanfaatkan sodoran umpan De Bruyne.

Dalam gol keduanya di laga tersebut, eks penyerang Borussia Dortmund itu menyambar umpan De Bruyne dengan menggunakan kaki kiri di mulut gawang United. Hattrick ke gawang MU itu sekaligus menandai debut impresif Haaland dalam laga derby Manchester,

Torehan serupa dicatatkan Haaland di dua laga kandang terakhir City di pentas Liga Primer Inggris. Saat City mencukur Nottingham Forest, 6-0, akhir Agustus silam, Haaland mampu mencetak hattrick. Pun kala City membungkam Crystal Palace, 4-2, sepekan sebelumnya.

Striker teranyar City itu tercatat telah mencetak 14 gol dari delapan penampilan di Liga Primer Inggris musim ini. Secara keseluruhan, Haaland sudah mengemas 17 gol dari 11 penampilan di semua ajang pada musim ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
مَآ اَفَاۤءَ اللّٰهُ عَلٰى رَسُوْلِهٖ مِنْ اَهْلِ الْقُرٰى فَلِلّٰهِ وَلِلرَّسُوْلِ وَلِذِى الْقُرْبٰى وَالْيَتٰمٰى وَالْمَسٰكِيْنِ وَابْنِ السَّبِيْلِۙ كَيْ لَا يَكُوْنَ دُوْلَةً ۢ بَيْنَ الْاَغْنِيَاۤءِ مِنْكُمْۗ وَمَآ اٰتٰىكُمُ الرَّسُوْلُ فَخُذُوْهُ وَمَا نَهٰىكُمْ عَنْهُ فَانْتَهُوْاۚ وَاتَّقُوا اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ شَدِيْدُ الْعِقَابِۘ
Harta rampasan (fai') dari mereka yang diberikan Allah kepada Rasul-Nya (yang berasal) dari penduduk beberapa negeri, adalah untuk Allah, Rasul, kerabat (Rasul), anak-anak yatim, orang-orang miskin dan untuk orang-orang yang dalam perjalanan, agar harta itu jangan hanya beredar di antara orang-orang kaya saja di antara kamu. Apa yang diberikan Rasul kepadamu maka terimalah. Dan apa yang dilarangnya bagimu maka tinggalkanlah. Dan bertakwalah kepada Allah. Sungguh, Allah sangat keras hukuman-Nya.

(QS. Al-Hasyr ayat 7)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement