Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Cara Membaca Pesan WhatsApp yang Dihapus

Ahad 02 Oct 2022 20:23 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Andri Saubani

Aplikasi Whatsapp (ilustrasi).

Aplikasi Whatsapp (ilustrasi).

Foto: REUTERS/Dado Ruvic
Ada fitur yang belum diterapkan WhatsApp dengan benar yaitu fitur Message Deleted.

REPUBLIKA.CO.ID, INDIA—WhatsApp memiliki sebagian besar fitur penting yang mungkin dicari orang di aplikasi perpesanan. Orang dapat melakukan panggilan video atau suara ke siapa pun di dunia ini dan bahkan mengirim pesan suara.

Perusahaan juga telah menambahkan opsi untuk memungkinkan Anda bertukar foto atau video, yang merupakan fitur hebat lainnya dan sangat berguna. Pengguna juga mendapatkan opsi untuk menghapus pesan apa pun di WhatsApp. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan di dalam aplikasi.

Baca Juga

Ada juga cara untuk berbagi Live Location dengan kontak-kontak dan orang-orang juga dapat melakukan pembayaran kepada siapa pun di WhatsApp. Anda juga dapat berbagi kontak dari buku alamat ponsel Anda atau mengeklik foto menggunakan aplikasi itu sendiri untuk mengirim foto.

Semua fitur ini dapat diakses secara instan dalam obrolan, yang membuatnya lebih mudah untuk terhubung dengan siapa pun secepat mungkin. Tetapi, ada satu fitur yang belum diterapkan WhatsApp dengan benar yaitu fitur Message Deleted.

Dilansir dari India Today, Ahad (2/10/2022), platform ini memungkinkan Anda menghapus pesan apa pun di aplikasi bahkan setelah dua hari mengirimnya, tetapi aplikasi tersebut bahkan menampilkan pesan dalam obrolan untuk memberi tahu penerima bahwa sebuah pesan telah dihapus. Ini seharusnya tidak terjadi mengingat itu membuat penerima lebih penasaran tentang apa yang bisa menjadi pesan dan mengapa itu dihapus.

Platform media sosial lain seperti Instagram juga menawarkan fitur “delete messages” ini, tetapi telah diterapkan dengan cara yang lebih baik. Aplikasi tidak pernah memberi tahu penerima tentang pesan yang dihapus, begitulah cara kerja fitur ini.

Dengan cara ini, pengirim tidak perlu menjelaskan apa pesan itu dan telah dihapus. WhatsApp telah menawarkan fitur ini untuk memungkinkan orang menyembunyikan kesalahan mereka dan mengirim ulang versi pesan yang benar.

Jadi, jika Anda terganggu oleh fitur WhatsApp ini dan ingin membaca semua pesan yang dihapus, Anda dapat mengikuti metode yang disebutkan di bawah ini. Orang akan diminta untuk mengunduh aplikasi pihak ketiga melalui Google Play Store.

Bagaimana cara membaca pesan WhatsApp yang dihapus di ponsel?

Langkah 1: Instal aplikasi “Get Deleted Messages” dari Google Play Store.

Langkah 2: Anda sekarang akan diminta untuk memberikan beberapa izin ke aplikasi. Setelah selesai, Anda sudah siap.

Langkah 3: Setiap kali pesan dihapus di WhatsApp, Anda cukup mengunjungi aplikasi ini untuk memeriksa pesan yang dihapus.

Catatan: Aplikasi akan membutuhkan izin Anda untuk berjalan di background. Tentu saja, Anda dapat mengubahnya kapan saja di Settings > Apps & Notifications. Selain itu, aplikasi juga akan meminta izin untuk Notification and Storage.

Ingatlah bahwa aplikasi pihak ketiga ini membaca pesan pengirim apa pun dari panel notifikasi ponsel Anda dan kemudian menunjukkannya kepada Anda. Jika Anda terus membuka obrolan WhatsApp seseorang dan pesannya dihapus, maka Anda tidak akan dapat membacanya karena aplikasi pihak ketiga segera menarik pesan dari pemberitahuan segera setelah pesan itu ada di WhatsApp Anda. Setelah pesan dihapus pesan tersebut tidak terlihat di WhatsApp, tetapi Anda dapat melihatnya di aplikasi “Get Deleted Messages”.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile