Senin 03 Oct 2022 03:42 WIB

Humor Gus Dur Soal Tukang Becak Dimaki Bodoh oleh Polisi karena tidak Bisa Baca

Tukang becak menjawab kalau bisa membaca sudah menjadi polisi bukan jadi tukang becak.

Rep: Kurusetra/ Red: Partner
Humor Gus Dur. Gus Dur bercerita soal seorang tukang becak yang dibentak polisi karena tak bisa membaca rambu lalu lintas bertuliskan
Humor Gus Dur. Gus Dur bercerita soal seorang tukang becak yang dibentak polisi karena tak bisa membaca rambu lalu lintas bertuliskan "becak dilarang masuk".

Humor Gus Dur. Gus Dur bercerita soal seorang tukang becak yang dibentak<a href= polisi karena tak bisa membaca rambu lalu lintas bertuliskan " />
Humor Gus Dur. Gus Dur bercerita soal seorang tukang becak yang dibentak polisi karena tak bisa membaca rambu lalu lintas bertuliskan "becak dilarang masuk".

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Polisi kembali menjadi sorotan usai dituding menjadi aktor utama penyebab wafatnya ratusan penonton laga Arema Malang vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). Bicara polisi, Gus Dur pernah bercerita tentang seorang polisi yang cekcok dengan seorang tukang becak asal Madura. Tukang becak itu tepergok polisi tersebut karena memasuki kawasan bertuliskan "begak dilarang masuk".

Presiden Gus Dur bercerita kepada Mahfud MD seperti disadur dari buku Mati Tertawa Bareng Gus Dur karya Bahrudin Achmad, jika sebagai orang Madura, tukang becak itu cerdik dan banyak akal. Ketika itu polisi pun langsung mengeluarkan peringatan karena tukang becak itu melanggar aturan.

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Pernah Disakiti, Penggali Kubur Semangat Injak-injak Kuburan Orang Kaya

"Apa kamu tidak melihat gambar itu? Becak tak boleh masuk jalan ini," bentak polisi.

"Oh saya lihat Pak, tapi itu kan gambarnya becak kosong tidak ada orangnya. Becak saya kan ada orangnya, berarti boleh masuk," jawab si tukang becak..

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Jangan Cari Pemimpin Seperti Petruk yang Wataknya Berubah Saat Mau Jadi Raja

"Bodoh, apa kamu tidak bisa baca? Di bawah gambar itu kan ada tulisan becak dilarang masuk!" bentak Pak polisi lagi.

"Tidak pak, saya tidak bisa baca. Kalau saya bisa baca ya saya pasti jadi polisi seperti sampeyan, bukan jadi tukang becak begini," bantah si tukang becak sambil cengengesan.

BACA JUGA: Y2Mate, Download Video YouTube Ubah Jadi MP3 (Lagu): Gratis tanpa Aplikasi, Mudah Simpan di HP

TONTON VIDEO PILIHAN UNTUK ANDA:

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di KURUSETRA dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: [email protected]. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَتَقَبَّلَهَا رَبُّهَا بِقَبُوْلٍ حَسَنٍ وَّاَنْۢبَتَهَا نَبَاتًا حَسَنًاۖ وَّكَفَّلَهَا زَكَرِيَّا ۗ كُلَّمَا دَخَلَ عَلَيْهَا زَكَرِيَّا الْمِحْرَابَۙ وَجَدَ عِنْدَهَا رِزْقًا ۚ قَالَ يٰمَرْيَمُ اَنّٰى لَكِ هٰذَا ۗ قَالَتْ هُوَ مِنْ عِنْدِ اللّٰهِ ۗ اِنَّ اللّٰهَ يَرْزُقُ مَنْ يَّشَاۤءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ
Maka Dia (Allah) menerimanya dengan penerimaan yang baik, membesarkannya dengan pertumbuhan yang baik dan menyerahkan pemeliharaannya kepada Zakaria. Setiap kali Zakaria masuk menemuinya di mihrab (kamar khusus ibadah), dia dapati makanan di sisinya. Dia berkata, “Wahai Maryam! Dari mana ini engkau peroleh?” Dia (Maryam) menjawab, “Itu dari Allah.” Sesungguhnya Allah memberi rezeki kepada siapa yang Dia kehendaki tanpa perhitungan.

(QS. Ali 'Imran ayat 37)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement