Senin 03 Oct 2022 06:55 WIB

Erling Haaland Samai Rekor Ronaldo dalam 8 Pertandingan

Erling Haaland mengukir rekor dalam 8 pertandingan. Dia mampu menyamai catatan yang ditoreh Cristiano Ronaldo.

Rep: yayan/ Red: Partner
.
Foto: network /yayan
.

Erling Haaland dan Phil Foden mencetak<a href= hattrick ke gawang Manchester United." />
Erling Haaland dan Phil Foden mencetak hattrick ke gawang Manchester United.

ruzka.republika.co.id - Erling Haaland mengukir rekor dalam 8 pertandingan. Dia mampu menyamai catatan yang ditoreh Cristiano Ronaldo.

Derby Manchester di Etihad Stadium, Ahad (2/10/2022) menjadi momen emas Erling Haaland.

Dia berbagi hattrick dengan Phil Foden dalam kemenangan 6-3 Manchester City atas Manchester United.

Ini hattrick ketiganya di Liga Primer Inggris. Total sebanyak 14 gol digelontorkan dalam 8 pertandingan. Itu merupakan rekor.

Itu berarti Haaland menyamakan dirinya dengan Ronaldo. Aksi Haaland semakin membuat Ronaldo karena dia hanya di bench tak berdaya menghentikannya.

Namun, legenda Portugal itu membutuhkan 232 pertandingan untuk mencapai angka itu.

Hat-trick pertama bintang Norwegia musim ini datang melawan Crystal Palace, yang ia dukung dengan trio gol melawan Nottingham Forest seminggu kemudian.

Awal menakjubkan Haaland musim ini telah membuatnya menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick dalam tiga pertandingan kandang berturut-turut.

Dan jika ini belum cukup, ia juga telah memecahkan rekor pemain tercepat yang mencetak tiga hat-trick Premier League, dengan pemain tercepat berikutnya, Michael Owen, melakukannya dalam 48 pertandingan.* (yayan)

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”

(QS. Ali 'Imran ayat 64)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement