Senin 03 Oct 2022 08:04 WIB

Pierre-Emerick Aubameyang Sebut Peran Penting Thiago Silva Dalam Debut Golnya di Chelsea

Aubameyang mencetak gol penyeimbang Chelsea melawan Palace.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Chelsea Pierre-Emerick Aubameyang merayakan golnya ke gawang Crystal Palace.
Foto: AP/David Cliff
Pemain Chelsea Pierre-Emerick Aubameyang merayakan golnya ke gawang Crystal Palace.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Chelsea Pierre-Emerick Aubameyang menjelaskan peran Thiago Silva dalam menciptakan gol pertamanya untuk the Blues, awal musim ini. Aubameyang mencetak gol debutnya di Liga Primer Inggris untuk tim London Barat dalam kemenangan 2-1 Sabtu (1/10/2022), atas Crystal Palace.

Pemain berusia 33 tahun yang direkrut dari Barcelona, mencetak gol penyeimbang ketika Silva meneruskan umpan silang Reece James. Aubameyang melepaskan tendangan setengah voli melewati kiper Palace Vicente Guaita setelah Odsonne Edouard membuka skor.

Baca Juga

Silva sebenarnya telah memberi tahu Aubameyang ke mana harus berlari sebelum umpan James dibuat, kata eks striker Arsenal itu kini mengungkapkan. Sang bek tengah itu menyuruh rekan satu timnya untuk pindah ke area bek Joel Ward.

“Thiago Silva sebenarnya menyuruh saya untuk masuk ke dalam bek karena dia pikir Reece akan memainkan umpan panjang jadi saya masuk ke dalam,” kata Aubameyang kepada wartawan setelah pertandingan. “Saya membalikkan tubuh saya dan saya menggunakan bek sedikit untuk menciptakan beberapa ruang dan kemudian saya berhasil menemukan sudut.”

Manajer Crystal Palace Patrick Vieira merasa Silva seharusnya dikeluarkan dari lapangan sesaat sebelum memberikan umpan kepada Aubameyang. Pemain Brasil itu terpeleset dan mencegah Jordan Ayew menahan gawang dengan memukul bola dengan tangannya.

Wasit Chris Kavanagh menganggap Ayew terlalu jauh dari gawang dan ada cukup perlindungan dari bek Chelsea lainnya. Dia memilih untuk mengganjar Silva hanya kartu kuning. Hal ini disesali oleh pelatih Palace Patrick Vieira,

“Dengan Thiago, itu adalah sesuatu yang tidak ingin saya bicarakan. Sulit bagi saya untuk memahaminya, menerimanya, jadi terkadang lebih baik diam dan tidak membicarakannya," kata mantan gelandang Arsenal dan Manchester City itu dalam konferensi pers pasca-pertandingan. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement