Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

3 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Luis Suarez Geli Klausul Kontrak Lionel Messi di Barcelona yang Bocor Diperbincangkan

Senin 03 Oct 2022 01:39 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

 Pemain sepak bola Argentina dan Barcelona Lionel Messi.

Pemain sepak bola Argentina dan Barcelona Lionel Messi.

Foto: AP/Eduardo Munoz Alvarez
Menurut Suarez setiap pesepak bola elite punya klausul masing-masing di kontraknya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Luis Suarez kembali membela Lionel Messi setelah masalah terbaru menyeruak. Rincian kontrak pemain Argentina itu di Barcelona bocor ke publik.

Superstar Argentina itu sedang dalam pembicaraan untuk memperpanjang masa tinggalnya di klub Katalunya dua tahun lalu, sebelum dia mencoba keluar dari klub pada musim panas yang sama.  Dia akhirnya bertahan sebelum pergi setahun kemudian untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan kontrak dua tahun.

Baca Juga

Setahun sebelum kepergiannya dari Camp Nou, Messi sedang dalam pembicaraan untuk menandatangani kontrak baru sebelum gagal sehingga memaksanya keluar dari klub dengan mengajukan burofax. Ini merupakan dokumen hukum yang umum di Spanyol untuk pihak-pihak berselisih dengan syarat yang ditawarkan.

Surat kabar Spanyol El Mundo membocorkan rincian tuntutan Messi bulan lalu, dengan mengungkapkan rantai email antara ayah sekaligus agen Messi, Jorge, bersama pejabat tinggi di Camp Nou. Masing-masing pihak berusaha mencapai kesepakatan baru, tetapi tidak ada kesimpulan yang dapat dicapai dan hubungan segera rusak.

Salah satu detail yang lebih menarik dari dokumen tersebut adalah bagaimana Messi meminta agar keluarganya dan Suarez, yang merupakan teman dekat di Barcelona, dapat memiliki akses ke ruang VIP di Camp Nou. Suarez saat itu masih menjadi rekan setimnya di Blaugrana sebelum kemudian hengkang ke Atletico Madrid.

Dalam sebuah wawancara dengan Marca, dikutip dari Mirror, Sabtu (2/10/2022), Suarez menjelaskan, "Ini (rincian kontrak) menghibur saya. Ini adalah sesuatu yang sangat normal di setiap pemain. Jika Anda memeriksa kontrak dari setiap pesepakbola elite, mereka semua memiliki persyaratannya masing-masing. Saya, misalnya, di Atletico Madrid punya, di Nacional juga."

Menurut Suarez, semua spekulasi soa kontrak Messi ini menghiburnya.  "Sebenarnya, tugas Leo adalah mencoba membuat hidup lebih mudah bagi klub karena satu ruang dibagikan ke dua keluarga kami. Itu hanya sebuah kotak. Lebih sulit bagi Barca jika Suarez punya satu dan Messi punya satu juga [tertawa]."

Permintaan Messi untuk akses ruang VIP untuk dia dan Suarez sebenarnya telah diterima oleh klub, tetapi raksasa Katalunya menolak tuntutan lain, termasuk menghapus klausul rilis 700 juta euro sang bintang menjadi nilai yang memungkinkan pemain Argentina itu pindah kapan saja ketika dia mau.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile