Wagub Ingatkan Pentingnya Pendidikan Karakter Anak Sejak Dini

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Muhammad Fakhruddin

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, saat menghadiri, Maulid Akbar di Pendopo Majelis Madinatul Ilmi, Desa Demaan, Kabupaten Kudus, Ahad (2/10) malam.
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, saat menghadiri, Maulid Akbar di Pendopo Majelis Madinatul Ilmi, Desa Demaan, Kabupaten Kudus, Ahad (2/10) malam. | Foto: dok. istimewa

REPUBLIKA.CO.ID,KUDUS -- Pembekalan pendidikan karakter sejak usia dini penting diberikan orang tua kepada putra- putrinya. Sebab, pendidikan karakter merupakan pondasi awal bagi perkembangan mental anak.

Salah satu yang diutamakan dalam pendidikan karakter adalah penguatan nilai- nilai agama, sebagai sarana untuk membentuk generasi yang berkarakter dan berakhlak mulia.

"Maka anak- anak harus disekolahkan dan diberikan bekal pendidikan agama yang kuat," tegas  Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, saat menghadiri, Maulid Akbar di Pendopo Majelis Madinatul Ilmi, Desa Demaan, Kabupaten Kudus, Ahad (2/10) malam.

Jika anak- anak tidak mendapatkan pendidikan agama, la jut Taj Yasin, bagaimana cara mereka (anak- anak) akan mendoakan kedua orang tuanya.

Baca Juga

Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya pembentukan karakter anak sejak dini. Di satu sisi orang tua juga harus menjamin keluarga menjadi lingkungan yang nyaman bagi anak.

Maka diperlukan adanya ketahanan keluarga. Keharmonisan rumah tangga harus selalu dijaga agar keluarga tetap utuh dan menjadi lingkungan yang nyaman bagi anak.

Kepada pasangan yang hendak menikah, Taj Yasin juga menekankan pentingnya landasan  niat dalam menjalankan perintah agama, agar nantinya mendapatkan keturunan yang baik. 

Niatkan menikah dan dari  keturunan yang diberikan untuk  menyenangkan Rasulullah Muhammad SAW.

"Selain menyenangkan nabi, kamu (juga) mencari jalan yang mana amalmu tidak putus," tegas wagub.

Terkait


Wagub Jateng Sebut Kepala Keluarga Berperan Besar Bangun Keharmonisan

Taj Yasin Laporkan Gerak Cepat Jateng Tangani Stunting kepada Wapres

Wagub Jateng Ajak Ormas Islam Gencarkan Kampanye Antinarkoba

Ridwan Kamil Pastikan Jabar Siap Hadapi Masa Depan Lewat Pendidikan Karakter

Sosialisasi Pemanfaatan Medsos Sebagai Upaya Pendidikan Karakter Bagi Remaja Desa

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark