Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

7 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Mahasiswa UNM Lolos Seleksi PMMB Batch II 2022 di Pertamina

Senin 03 Oct 2022 04:20 WIB

Red: Christiyaningsih

Tiga mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) terpilih pada PMMB Batch II Tahun 2022 di PT Pertamina (Persero).

Tiga mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) terpilih pada PMMB Batch II Tahun 2022 di PT Pertamina (Persero).

Foto: UNM
Tiga mahasiswa UNM terpilih pada PMMB Batch II Tahun 2022 di Pertamina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch II Tahun 2022 di PT Pertamina (Persero) telah dibuka. Acara pembukaan ini bersamaan dengan penutupan PMMB Batch I 2022 yang digelar secara daring pada Kamis (22/9/2022) pukul 13.00 WIB.

Pada acara ini diumumkan pula mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) terpilih pada PMMB Batch II Tahun 2022 di PT Pertamina (Persero). Kegiatan ini dihadiri oleh 235 mahasiswa dari berbagai universitas/perguruan tinggi negeri/swasta.

Baca Juga

Hadir mewakili UNM, Kepala Nusa Mandiri Career Center (NCC) Muhammad Faisal. Dia menyampaikan tiga mahasiswa UNM yang diterima magang di PT Pertamina yakni Falih Nur Andino, Bayu Nugroho Ramadhan, dan Chika Adelia. Menurutnya, kampus UNM sebagai Kampus Digital Bisnis memang selalu memberikan kesempatan kepada mahasiswanya agar bisa turut berkontribusi di dalam maupun di luar kampus.

“PT Pertamina (Persero) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang pengolahan sumber daya energi dan telah melakukan perjanjian kerja sama dengan UNM sejak 28 Februari 2020 lalu,” katanya dalam rilis yang diterima, Rabu (28/9/2022).

Diterimanya mahasiswa UNM merupakan salah satu perwujudan dari penandatanganan perjanjian kerja sama serta MoU (Memorandum of Understanding) antara UNM, BUMN, dan FHCI (Forum Human Capital Indonesia). “Mahasiswa UNM yang terpilih di PMMB PT Pertamina (Persero) menjalani magang selama enam bulan terhitung mulai 22 September sampai 21 Maret 2022,” ujar Faisal.

Dengan melaksanakan magang, maka mahasiswa memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengetahuan dan meningkatkan kemampuan dengan berinteraksi langsung dengan dunia kerja. “Semoga mahasiswa UNM yang lolos seleksi PMMB di PT Pertamina (Persero) dapat memanfaatkan kesempatan ini dan dapat menjadikan peluang ini sebagai sarana mengembangkan pengetahuan serta skill secara langsung di dunia industri,” tutupnya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile