Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

2 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ibu Menyaksikan Anaknya Ucap Syahadat Usai Ditembak

Senin 03 Oct 2022 22:38 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil

 Ibu Menyaksikan Anaknya Ucap Syahadat Usai Ditembak. Foto: Dua Kalimat Syahadat (ilustrasi).

Ibu Menyaksikan Anaknya Ucap Syahadat Usai Ditembak. Foto: Dua Kalimat Syahadat (ilustrasi).

Foto: kaligrafibambu.com
Ibu menyaksikan anaknya ucapkan syahadat.

REPUBLIKA.CO.ID,PHILADELPHIA — Seorang ibu Muslim mengenang ketika anak laki-lakinya yang berusia 14 tahun ditembak mati setelah pertandingan sepak bola sekolah menengah di Philadelphia. Ia mengungkapkan bagaimana detik-detik terakhir kehidupan anaknya itu. 

Ia adalah Meredith Elizalde seorang mualaf Amerika. Kala itu Meredith sedang menunggu di luar Roxborough High School untuk menjemput putranya yaitu Nicolas Elizalde pada Selasa. 

Baca Juga

Saat suara tembakan meletus, dia berlari ke arah peluru di mana dia menemukan putranya berdarah dari dada dan menderita luka tembak.

“Saya mendengar penembakan dimulai dan saya tidak tahu di mana dia berada, tetapi di dalam hati sebagai seorang ibu saya mengetahuinya. Saya berlari ke arah tembakan,” kenang Elizalde kepada NBC Philadelphia seperti dilansir About Islam pada Senin (3/10/2022).

“Saya berlari ke arah tembakan dan saya tidak bisa mendapatkannya, tetapi saya menahannya dan saya merasa dia pergi. Tapi aku menahannya. Dia tidak sendirian. Dia berkata bahwa dia menyentuh wajahnya dan berkata, Aku mencintaimu, aku di sini dan mengucapkan syahadat, atau pernyataan iman Muslim, untuknya," kara Elizalde.

Dia menggambarkan Nicolas sebagai putra terbaik. Anakmya samgat mencintai binatang, lingkungan. Bahkan mengambil bagian dari kampanye atas nama melindungi lingkungan dan pengendalian senjata. Nicolas membenci senjata. Karena itu dia menangis setelah mendengar tentang penembakan di Sekolah Dasar Robb di Uvalde, Texas, yang menewaskan 19 anak dan dua guru pada bulan Mei. 

“Dia adalah jiwa paling lembut yang pernah saya temui dalam hidup saya. Saya selalu mengatakan itu seperti membesarkan Gandhi,” katanya.

Muslim telah berbagi pesan belasungkawa dengan Meredith Elizalde, berdoa agar dia menemukan kesabaran setelah kehilangan anak tunggalnya.

“Kami milik Allah dan kepada-Nya kami akan kembali. Semoga Allah menerima #NicolasElizalde sebagai syahid dan memberikan kesabaran dan ketabahan kepada ibunya Meredith. Tolong doakan mereka,” tulis imam Omar Suleiman di Twitter

Lebih dari 100 orang juga datang ke acara nyala lilin yang diadakan di Taman Gorgas, bersebelahan dengan SMA Roxborough pada Kamis malam untuk mengenang Nicolas. Vigil itu dipandu oleh banyak pemuka agama dari daerah tersebut tang datang untuk mendukung ibu yang berduka.

Jamel Harris berteman dengan ibu Elizalde dan datang ke acara jaga bersama putrinya untuk menunjukkan dukungan.

"Dia adalah anak yang baik dan saya tahu orang-orang mengatakan itu sepanjang waktu, tetapi dia adalah anak yang benar-benar baik," kata Harris.

Polisi masih mencari orang-orang bersenjata itu, mengumumkan hadiah 45.000 dolar untuk informasi yang mengarah pada penangkapan dan penghukuman. 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile