Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

10 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Shearer Singgung Penurunan Energi Permainan Liverpool

Senin 03 Oct 2022 09:34 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Para pemain Liverpool (ilustrasi).

Para pemain Liverpool (ilustrasi).

Foto: Peter Byrne/PA via AP
Shearer menilai penurunan energi Liverpool ini tak biasa karena berulang.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pundit sepak bola Inggris Alan Shearer mengkritisi performa Liverpool. Ia melihat the Reds belum berada di level ideal sepanjang musim 2022/23 bergulir. Teranyar, anak-anak asuh Jurgen Klopp gagal mengatasi Brighton and Hove Albion dalam lanjutan Liga Primer inggris, akhir pekan lalu. Kedua tim bermain imbang 3-3 di Anfield.

Shearer menilai para penggawa Merseyside Merah tampil kurang bertenaga. Ia mendapat kesan Liverpool sangat lemas, lesu, dan kelelahan. Itu sudah kelihatan di beberapa pertandingan. Sebagai penikmat sepak bola, ia merasa ada sesuatu yang tak wajar.

Baca Juga

"Jika itu hanya sekali, anda akan menerimanya, tetapi itu terjadi beberapa kali pada musim ini," kata Shearer di program BBC's Match of the Day, dikutip dari Daily Mail, Senin (3/10/2022).

Para penggawa the Reds sering menjadi sasaran kritikan. Belakangan nama Trent Alexander-Arnold melambung tinggi. Shearer merasa situasi ini wajar adanya.

Meski begitu, ia menilai bukan hanya Arnold yang sedang mengalami penurunan. Bahkan pemain sekelas Virgil van Dijk dan Mohamed Salah juga masih angin-anginan. Otomatis dampaknya terasa secara menyeluruh.

"Selama bertahun-tahun, kita terbiasa melihat cara Liverpool menekan dengan energi tinggi. Hari ini, tidak seperti itu," ujar Shearer.

The Reds tertahan di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga Primer. Dengan mengantongi 10 poin, rival sekota Everton itu tertinggal 11 angka dari Arsenal di singgasana. Anak asuh Klopp memiliki satu partai tunda yang belum dimainkan.

Liverpool harus melupakan hasil imbang itu karena harus mengalihkan fokus ke Eropa. Awak Merseyside Merah akan berhadapan dengan Rangers FC di pentas Liga Champions (UCL).

Raksasa Inggris ini bertindak sebagai tuan rumah. Duel matchday ketiga Grup A UCL ini berlangsung di Stadion Anfield, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile