Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

10 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kembali Raih Prestasi, Hafiz Indonesia Juara 1 MTQ Internasional Maroko

Senin 03 Oct 2022 13:56 WIB

Red: Gita Amanda

Hafiz asal Medan, Sumatera Utara, Farhan Muhammadi menyabet Juara 1 Cabang Hafalan 5 Juz dan Tilawah pada MTQ Internasional di Maroko.

Hafiz asal Medan, Sumatera Utara, Farhan Muhammadi menyabet Juara 1 Cabang Hafalan 5 Juz dan Tilawah pada MTQ Internasional di Maroko.

Foto: Kemenag
Raihan Farhan pada MTQ Internasional merupakan inspirasi bagi para generasi muda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putra Indonesia kembali meraih prestasi dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Internasional. Kali ini, hafiz asal Medan, Sumatera Utara, Farhan Muhammadi menyabet Juara 1 Cabang Hafalan 5 Juz dan Tilawah pada MTQ Internasional di Maroko.

Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin, menyambut prestasi Farhan dengan ungkapan syukur. Menurutnya, raihan Farhan merupakan inspirasi bagi para generasi muda.

Baca Juga

"Alhamdulillah, Kita berbahagia, bersyukur dan berbangga. Satu lagi prestasi gemilang tingkat internasional diraih anak-anak bangsa," ungkap Kamaruddin di Jakarta, Senin (3/10/22).

Guru Besar Ilmu Hadis UIN Alauddin Makassar ini optimis, capaian prestasi Farhan akan disusul prestasi lainnya. "Semoga menginspirasi anak-anak bangsa yang lain. Selamat kepada Ananda Farhan. Kesuksesan dan prestasi berikutnya insyaallah akan menyusul," pungkas pria yang juga Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Nasional ini.

Farhan Muhammadi merupakan remaja kelahiran Medan, 3 Januari 1998. Farhan merupakan lulusan Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur'an (PTIQ) Jakarta. Anak dari dari Fadhlan Zainuddin dan Mahmuda Harza ini berhasil meraih Juara 1 MTQ Internasional Maroko dengan menyisihkan 60 peserta dari 42 negara.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur kepada Allah karena mendapatkan nikmat juara. Apalagi persiapan mendadak, hanya 2 pekan," ungkap anak ke 3 dari 6 bersaudara ini di Casablanca, Maroko, saat dikonfirmasi bimasislam.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile