Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

9 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Demokrat Yakin Anies Gandeng AHY Bakal Raih Elektabilitas Tertinggi

Selasa 04 Oct 2022 00:04 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berfoto bersama Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan berfoto bersama. Partai Demokrat meyakini Anies menggandeng AHY akan meraih elektabilitas tertinggi.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berfoto bersama Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan berfoto bersama. Partai Demokrat meyakini Anies menggandeng AHY akan meraih elektabilitas tertinggi.

Foto: @SeputarAHY
Partai Demokrat meyakini Anies menggandeng AHY akan meraih elektabilitas tertinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat mengapresiasi Partai Nasdem yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres). Anies dinilai sebagai sosok figur yang pas, tepat, dan teruji kepemimpinannya ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Di samping itu, Anies juga sejalan dengan kriteria dari internal Partai Demokrat. Ditambah jika dipasangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), elektabilitas pasangan tersebut merupakan yang tertinggi.

Baca Juga

"Tercermin pada hasil berbagai lembaga survei yang menempatkan pasangan Anies-AHY yang paling diinginkan publik dengan elektabilitas tertinggi," ujat Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Kamhar Lakumani saat dihubungi, Senin (3/10/2022).

Anies dan AHY juga merupakan sosok cerdas, memiliki kompetensi, dan kualitas kepemimpinan yang memadai. Komunikasi keduanya juga terjalin baik, sehingga dapat menjadi pasangan yang saling melengkapi.

"Mereka berdua adalah figur yang paling pas merepresentasi aspirasi sebagian besar rakyat untuk perbaikan dan perubahan ke arah Indonesia yang lebih maju, demokratis, adil, dan sejahtera," ujar Kamhar.

Adapun saat meminpin Jakarta, Anies adalah sosok pemimpin dengan standar demokrasi dan kepemimpinan yang tinggi. Dia juga berhasil menunaikan dan melunasi janji-janji kampanyenya.

"Pemimpin yang punya konsep, terukur dalam menyusun program serta kemampuan eksekusi yang baik yang telah membawa Jakarta menjadi kota kelas dunia. Bukan hasil pencitraan, tak perlu masuk gorong-gorong, tak perlu marah-marah," ujar Kamhar.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh resmi mengumumkan bahwa partainya mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres). Adapun peluangnya berkoalisi dengan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), ia tak menjawab tegas terkait hal tersebut.

"Baik dari PKS, teman kita Partai Demokrat,  jujur saja dari apa perspektif yang saya pahami, apa yang saya pahami sebagai praktisi politisi, Insya Allah semuanya menyatukan pikiran, semangat, tekad, bersama dengan Nasdem, Insya Allah," jawab singkat Surya terkait koalisi, Senin (3/10/2022).

Adapun untuk memenangkan Anies sebagai presiden terpilih, hal tersebut membutuhkan strategi, kerja keras, dan kesabaran. Pasalnya, ia yakin Partai Nasdem akan mendapatkan pujian dan sanjungan dari sejumlah pihak. Namun, partainya juga dipastikan akan mendapatkan fitnah dan syirik.

"Untuk menang bagaimana? Nah ini pertanyaan jawabannya gampang, tetapi untuk merealisasikannya, nah ini diperlukan perenungan, diperlukan strategi, diperlukan kerja keras, diperlukan kesabaran," ujar Surya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile