Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

7 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Soal Perbedaan Data Terkonfirmasi Meninggal, Khofifah Sebut Sempat Ada Pencatatan Ganda 

Selasa 04 Oct 2022 02:43 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ratna Puspita

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa

Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Khofifah mengkonfirmasi jumlah korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan 125 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengkonfirmasi jumlah total korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, sebanyak 125 orang. Angka itu berbeda dengan data awal yang menyebutkan kerusuhan tersebut merenggut 127 nyawa. 

Khofifah menjelaskan, perbedaan data tersebut karena adanya pencatatan ganda nama korban. "Yang terkonfirmasi meninggal 125 orang. Kenapa datanya beda karena ada pencatatan ganda kemarin," kata Khofifah, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga

Khofifah menyatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur juga terus berkoordinasi dengan pihak terkait di Malang terkait masih ada atau tidaknya masyarakat yang masih mencari anggota keluarganya. Menurutnya, kepastian itu menjadi penting untuk memastikan masih ada atau tidaknya korban yang hilang.

"Saya mengkonfirmasi lagi apa ada laporan masyarakat yang masih mencari anggota keluarganya, katanya sudah tidak ada. Ini penting untuk mengkonfirmasi adanya masyarakat yang masih kehilangan anggota keluarganya," ujarnya.

Khofifah juga menegaskan pemerintah secara sinergis serius dan berkomitmen untuk mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan tersebut. Salah satu buktinya, kata Khofifah, pejabat pemerintah pusat turun langsung ke Malang dan memastikan investigasi penyebab insiden segera dilakukan dengan maksimal.

"Hadirnya pejabat pemerintah pusat penanda kuatnya komitmen melakukan investigasi hingga tuntas terkait insiden di Kanjuruhan. Pun begitu dengan Pemprov, Pemkab, maupun Pemkot, kami bersama sama akan fokus dan memastikan pelayanan terbaik kepada para korban,” kata Khofifah. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile