Selasa 04 Oct 2022 10:07 WIB

Neville Nilai Tren Alexander-Arnold akan Jadi Bek Sayap Kanan Terbaik Dunia, Ini Syaratnya

Trent Alexander-Arnold soal kemampuannya dalam bertahan.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
 Trent Alexander-Arnold dari Liverpool.
Foto: AP/Leila Coker
Trent Alexander-Arnold dari Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Komentator sepak bola yang juga mantan pemain Manchester United Gary Neville mengatakan, Trent Alexander-Arnold bisa menjadi salah satu bek kanan terbaik dunia jika terus melatih kemampuan bertahannya. Arnold mendapatkan sorotan dan kritik karena berjuang keras menemukan performa terbaiknya.

Ia dipanggil ke skuad Inggris baru-baru ini tetapi tak diturunkan saat melawan Italia dan dikeluarkan dari skuad saat menghadapi Jerman. Kendati demikian, Neville mengaku tak pernah menemukan bek sayap di Inggris seperti Arnold.

Baca Juga

“Jadi, jika dia bisa mengerjakan hal-hal dasar [defensif] dan mendapatkan konsistensi, kita tidak hanya akan memiliki salah satu bek kanan menyerang terbaik yang pernah diproduksi negara ini, kita mungkin akan memiliki bek kanan terbaik dunia,” katanya kepada Sky Sport, dilansir dari BBC, Selasa (4/10/2022).

Neville membandingkan Arnold dengan legenda sepak bola Brazil Cafu dan itu adalah sesuatu yang luar biasa. Namun Neville yang bermain 85 kali bersama Inggris dan 602 laga untuk MU melihat ada ketidakseimbangan dalam permainan Arnold, di mana ia lebih menonjol menyerang daripada sisi pertahanannya.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp membela Arnold setelah absen bersama timnas Inggris. Namun ia juga setuju dengan pendapat Neville bahwa perlu ada perbaikan dari sisi cara dia bertahan.  Neville menegaskan saran tersebut sudah disampaikan beberapa tahun lalu.

Atas kondisi tersebut Arnold berpeluang tak dipanggil untuk skuad Piala Dunia 2022. Nevilla mengatakan akan ada berkah tersembunyi jika tak ikut ke Qatar. Dia bisa instropeksi diri terhadap permainannya jika hal tersebut benar-benar terjadi.

"Mungkin ada hal negatif dari dia tidak pergi ke Piala Dunia [tetapi] itu mungkin menjadi hal positif terbesar dalam kariernya, jika dia bisa memiliki lima hingga enam pekan di sini hanya benar-benar latihan,” katanya. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement