Selasa 04 Oct 2022 10:40 WIB

Jelang Laga Penting Inter di Liga Champions, Simone Inzaghi Puji Barcelona

Inter Milan akan menjamu Barcelona di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (5/10/2022) WIB.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi.
Foto: Andrea Bressanutti/LaPresse via AP
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi memuji Barcelona menjelang pertemuan penting menghadapi Barcelona di Grup C Liga Champions. Nerazzurri akan menjadi tuan rumah dalam laga di Giuseppe Meazza, Milan, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

Kedua tim berjuang untuk memperebutkan tempat kedua di Grup C, setelah masing-masing tumbang saat melawan Bayern Muenchen. Dua pertandingan di Milan dan Barcelona kemungkinan akan menentukan posisi kedua grup ini.

Baca Juga

Inzaghi berada di bawah tekanan menyusul awal yang buruk musim ini. Torehan 12 poin dari delapan pertandingan Inter di Serie A menempatkan timnya di posisi sembilan menjelang pertandingan ini. Laporan mengisyaratkan kemungkinan keluarnya mantan pemain internasional Italia itu jika mereka tersingkir dari Liga Champions.

Di sisi yang berlawanan, Barcelona bertandang ke Milan dengan catatan awal tak terkalahkan musim ini di La Liga. Inzaghi waspada terhadap ancaman yang ditimbulkan oleh tim tamu asuhan Xavi tersebut.

“Barcelona sangat kuat dan lengkap. Salah satu dari tiga tim yang memainkan sepak bola terbaik di Eropa, kami tahu pentingnya pertandingan ini,” ujar Inzaghi menurut laporan dari Marca, dikutip Football Espana, Selasa (4/10/2022).

Inzaghi menambahkan, Inter akan mencoba bermain dengan semua kekuatan mereka. Ia meyakini timnya akan menderita dalam perjuangan mereka mendapatkan tiga poin.

“Mereka agresif, dengan penguasaaan bola yang luar biasa. Mereka tahu bagaimana melakukan segalanya, dan mereka sekarang telah memiliki Lewandowski, yang merupakan pemain hebat,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement