Selasa 04 Oct 2022 11:10 WIB

Arsenal Berniat Perpanjang Kontrak William Saliba

Saliba berperan dalam awal bagus Arsenal di Liga Primer Inggris musim ini.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 William Saliba dari Arsenal (kanan)
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
William Saliba dari Arsenal (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal telah membuka pembicaraan dengan bek William Saliba untuk membahas mengenai kontrak baru pemain tersebut. Bek Prancis itu berperan penting dalam awal yang baik bagi klub London Utara pada musim ini. Pemain berusia 21 tahun itu bersinar dalam kemenangan 3-1 pada derby London utara kontra Tottenham Hotspur, Sabtu (2/10/2022).

Bek tengah, yang bergabung dari Saint-Etienne pada 2019 seharga 27 juta poundsterling (Rp 467 miliar) mampu membuat debut kompetitifnya musim ini. Ia memiliki kurang dari dua tahun tersisa dalam kontraknya saat ini.

Baca Juga

Seperti dilansir Sportsmail, Arsenal mempertimbangkan untuk memperpanjang kontraknya sebagai prioritas. Setelah menang atas Spurs, Saliba mengonfirmasi bahwa diskusi sedang berlangsung. "Ya, kita akan lihat. Mereka (Arsenal dan agen saya) berbicara sedikit," katanya. "Dia (Mikel Arteta) berbicara tentang musim terakhir saya dan dia menjelaskan proyek untuk musim ini."  

Saliba menghabiskan sebagian besar dari tiga tahun terakhir dengan status pinjaman kembali di Prancis dan Marseille diyakini ingin mempertahankannya. Namun pemain berusia 21 tahun itu telah menjadi starter dalam semua delapan pertandingan Arsenal di Liga Primer Inggris, sejauh ini.

Dia tampil luar biasa melawan Harry Kane dan Son Heung-min dalam kemenangan derby yang membuat mereka tetap di puncak klasemen.

"Anda harus menunggu setiap saat dan saya menunggu lama untuk derby London utara pertama saya.  Saya menikmatinya sejak menit pertama hingga akhir, dan sekarang saya sangat senang," katanya.

"Kami sangat senang menang di kandang melawan Tottenham. Itu adalah pertandingan yang sulit, tetapi kami fokus sepanjang pertandingan. Kami pantas mendapatkan kemenangan ini," ujarnya.

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement