Selasa 04 Oct 2022 11:09 WIB

ARMY Indonesia Galang Dana untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

ARMY Indonesia menggalang dana untuk keluarga korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang

Rep: Fergi Nadira Bachruddin/ Red: Partner
.
.

안녕하세여, 여러분들 (Annyeonghaseyo, yeorobundeul)...

Duka menyelimut hampir semua rakyat Indonesia atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter sepak bola pada laga pertandingan di stadion Kanuruhan Malang akhir pekan lalu. Tak terkecuali para fans boy band Korea, BTS (Bangtan Sonyeondan) yang disebut ARMY.

ARMY Indonesia menggalang dana untuk keluarga korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang. Diwakili oleh komunitas BTS ARMY PROJECT, ARMY Indonesia memberikan empati dan solidaritas antar keluarga setanah air dan satu Bangsa Indonesia.

"Kami ingin mengajak seluruh ARMY di Indonesia dan juga seluruh masyarakat untuk membantu dan mengirim do'a sebanyak-banyaknya bagi para korban.

Bantuan dari ARMY dan #OrangBaik akan kami salurkan untuk santunan bagi keluarga korban terdampak, sebagai modal usaha bagi keluarga yang kehilangan sosok tulang punggung keluarga dan santunan pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkannya. Nantinya dana hasil donasi akan disalurkan langsung oleh tim ARMY Malang.

Untuk kalian ARMY dan para #OrangBaik yang menyayangi sesama, buktikan rasa sayang kalian kepada saudara setanah air dan juga kepada sesama dengan ikut berkontribusi dan ikut berdonasi," kata BTS ARMY PROJECT.

Hingga Selasa (4/10/2022) pukul 11.02, dana yang terkumpul sudah lebih dari Rp170 juta dari target Rp200 juta.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَا تُؤْمِنُوْٓا اِلَّا لِمَنْ تَبِعَ دِيْنَكُمْ ۗ قُلْ اِنَّ الْهُدٰى هُدَى اللّٰهِ ۙ اَنْ يُّؤْتٰىٓ اَحَدٌ مِّثْلَ مَآ اُوْتِيْتُمْ اَوْ يُحَاۤجُّوْكُمْ عِنْدَ رَبِّكُمْ ۗ قُلْ اِنَّ الْفَضْلَ بِيَدِ اللّٰهِ ۚ يُؤْتِيْهِ مَنْ يَّشَاۤءُ ۗوَاللّٰهُ وَاسِعٌ عَلِيْمٌ ۚ
Dan janganlah kamu percaya selain kepada orang yang mengikuti agamamu.” Katakanlah (Muhammad), “Sesungguhnya petunjuk itu hanyalah petunjuk Allah. (Janganlah kamu percaya) bahwa seseorang akan diberi seperti apa yang diberikan kepada kamu, atau bahwa mereka akan menyanggah kamu di hadapan Tuhanmu.” Katakanlah (Muhammad), “Sesungguhnya karunia itu di tangan Allah, Dia memberikannya kepada siapa yang Dia kehendaki. Allah Mahaluas, Maha Mengetahui.”

(QS. Ali 'Imran ayat 73)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement