Selasa 04 Oct 2022 16:15 WIB

Si Emosional Emban Misi Sulit Atletico Madrid Vs Club Brugge

Atletico dan Club Brugge kali terakhir bertemu pada penyisihan grup musim 2018/2019.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Atletico Diego Simeone memberi isyarat di sela-sela pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions antara Bayer 04 Leverkusen dan Atletico Madrid di Leverkusen, Jerman, Selasa, 13 September 2022.
Foto: Marius Becker/DPA via AP
Pelatih Atletico Diego Simeone memberi isyarat di sela-sela pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions antara Bayer 04 Leverkusen dan Atletico Madrid di Leverkusen, Jerman, Selasa, 13 September 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUGES -- Atletico Madrid mencoba untuk menjegal laju positif Club Brugge pada fase Grup B Liga Champions 2022/2023, yang berlangsung di Stadion Jan Breydel, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB nanti.

Los Colchoneros, Atletico memiliki modal bagus untuk lawatan ke Belgia, yakni kemenangan 2-0 atas tuan rumah Sevilla melalui gol-gol Marcos Llorente dan Alvaro Morata di La Liga Spanyol akhir pekan kemarin.

Baca Juga

Akan tetapi, Atletico harus bertahan dengan sangat baik jika tak ingin bernasib sama seperti Bayer Leverkusen dan FC Porto. Pasalnya, kedua tim tersebut telah menjadi mangsa bagi Club Brugge.

"Kami tidak melakukan sesuatu di luar kebiasaan. Kami sedang mencari solusi terbaik untuk tim. Sekarang kami akan mencari apa yang menurut kami yang terbaik untuk pertandingan melawan Brugge," kata pelatih Atletico Diego Simeone menegaskan dilansir laman resmi, Selasa (4/10/2022).

Atletico dan Club Brugge kali terakhir bertemu pada penyisihan grup musim 2018/2019 dimana tim besutan Diego Simeone menang 3-1 di Madrid sebelum imbang tanpa gol di Belgia. Los Colchoneros belum pernah menang dalam tiga laga tandang ke Brugge.

"Pertandingan yang kami mainkan di sini selalu sulit. Mereka memiliki seorang pelatih hebat dengan gaya permainan yang menarik," sambung entrenador yang dikenal sebagai 'Si Emosional' asal Argentina ini.

Tim besutan Carl Hoefkens, Club Brugge menempati tempat ketiga liga Belgia dengan tujuh kemenangan dalam 10 pertandingan. Pun, menduduki posisi teratas Grup B selisih tiga poin dari Atletico yang mengisi posisi ketiga.

Atletico Madrid baru sekali menang dalam empat laga terakhirnya di Liga Champions. Pun, menelan tiga kekalahan dalam lima laga tandang terakhirnya di kompetisi Si Kuping Besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement