Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

10 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tomori Punya Misi Khusus di Laga AC Milan Vs Chelsea

Selasa 04 Oct 2022 09:57 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

 Bek AC Milan Fikayo Tomori.

Bek AC Milan Fikayo Tomori.

Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Terbuang dari Chelsea, Tomori akan membuktikan perkembangan kemampuannya di Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek tengah AC Milan, Fikayo Tomori, mengaku ada motivasi tersendiri apabila dipercaya tampil di laga kontra Chelsea, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Terbuang dari the Blues, bek tengah asal Inggris itu akan membuktikan perkembangan kemampuannya di atas lapangan di laga tersebut.

Tomori merupakan salah satu produk akademi Chelsea. Lahir di Kanada dan hijrah ke Inggris saat masih kecil, Tomori mulai menimba ilmu di Chelsea sejak usia delapan tahun.

Baca Juga

Tomori pun terus meniti karier di klub asal London Barat itu sebelum akhirnya dipromosikan ke tim utama pada 2016. Namun, kiprah Tomori di tim utama Chelsea cenderung mengalami kebuntuan. Bek tengah berusia 24 tahun itu mulai kesulitan untuk bisa bersaing di tim utama the Blues.

Tomori akhirnya dipinjamkan ke AC Milan pada pertengahan musim 2020/2021. Bersama I Rossoneri, Tomori terbukti mampu menemukan performa terbaiknya. Merumput di 22 laga di semua ajang pada paruh kedua musim 2020/2021, Tomori akhirnya direkrut secara permanen pada akhir musim.

Tomori langsung mengantarkan Milan meraih scudetto pada musim penuh pertama, tepatnya pada musim lalu. Pemain yang pernah dipinjamkan ke Brighton and Hove Albion itu pun menjadi salah satu pemain kepercayan pelatih Milan Stefano Pioli di jantung pertahanan Milan.

Setelah hanya absen di tujuh laga di pentas Serie A Italia musim lalu, Tomori tidak pernah absen di delapan partai Serie A pada musim ini. Kini, untuk pertama kalinya sejak hijrah ke Milan, Tomori akan kembali ke Stadion Stamford Bridge.

Milan dijadwalkan melawat ke markas the Blues itu pada laga ketiga penyisihan Grup E Liga Champions musim ini. Tomori pun mengakui ada motivasi tersendiri buatnya di laga tersebut.

''Setiap pesepak bola saat masuk ke dalam lapangan selalu memiliki keinginan untuk membuktikan kemampuannya. Tentu saja, sebagai orang Inggris dan datang ke Chelsea, dua hal itu bisa menambah motivasi saya,'' kata Tomori seperti dilansir BBC, Rabu (4/10/2022).

Selama dua setengah musim memperkuat Chelsea , Tomori memang jarang mendapatkan kesempatan tampil secara reguler. Tomori tercatat hanya merumput di 27 laga di semua ajang.

Namun, kondisinya jauh lebih baik saat Tomori hijrah ke Italia. Tomori sudah tampil di 72 partai di semua ajang selama memperkuat Milan sejak pertengahan musim 2020/2021.

Tomori pun menilai, sejak memperkuat Milan, kemampuannya sebagai bek tengah terus meningkat. Tomori berharap bisa menunjukkan perkembangan ini di laga kontra the Blues.

''Saya rasa, saya bisa menunjukkan bagaimana saya telah berkembang. Saya tahu, orang menyaksikan laga Milan. Namun, datang ke Stadion Stamford Bridge, di mana ini (karier) dimulai menjadi kesempatan buat saya untuk menunjukkan diri saya lagi,'' kata pemain keturunan Nigeria tersebut.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile