Selasa 04 Oct 2022 17:10 WIB

Beredar Kabar Pengunggah Video Kondisi Pintu Tragedi Kanjuruhan Diperiksa Polisi

Polri membenarkan ada yang bertugas untuk mencari saksi dari kalangan masyarakat.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Endro Yuwanto
Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo memberikan keterangan pers mengenai perkembangan kasus tragedi Kanjuruhan di Mapolres Malang, Selasa (4/10/2022).
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo memberikan keterangan pers mengenai perkembangan kasus tragedi Kanjuruhan di Mapolres Malang, Selasa (4/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sebuah unggahan viral di media sosial (medsos) karena diduga ada pemeriksaan oleh kepolisian terhadap pengunggah video tragedi Kanjuruhan. Warganet menduga hal itu mengarah pada penggugah video yang berisi kondisi pintu-pintu yang ditutup saat penembakan gas air mata.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, timnya memang ada yang bertugas untuk mencari saksi dari kalangan masyarakat. "Ya, salah satunya itu (pengunggah)," kata Dedi di Mapolres Malang, Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (4/10/2022).

Polri, kata Dedi, juga mengumpulkan keterangan dari berbagai masyarakat lainnya. Bahkan, beberapa saksi dari kalangan tersebut ada yang akan menjalani pemeriksaan pada Rabu (5/10/2022). Langkah ini ditujukan untuk memperoleh data dan fakta lain terkait tragedi Kanjuruhan.

Tragedi Kanjuruhan Malang telah menimbulkan duka yang mendalam bagi para Aremania. Ratusan Aremania dinyatakan meninggal akibat insiden tersebut. Selain itu, dilaporkan ada sejumlah Aremania mengalami luka berat, ringan, dan sedang.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement