Selasa 04 Oct 2022 17:27 WIB

Xavi Mulai Terganggu dengan Rumor Kembalinya Messi ke Barcelona

Xavi seolah mengirimkan sinyal permintaan menghentikan semua rumor soal Messi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi (kiri) bersama Xavi Hernandez saat menerima penghargaan Eropa pada 2021. Messi kini pindah ke PSG dan Xavi menjadi pelatih Barcelona.
Foto: AP/Claude Paris
Lionel Messi (kiri) bersama Xavi Hernandez saat menerima penghargaan Eropa pada 2021. Messi kini pindah ke PSG dan Xavi menjadi pelatih Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, sepertinya mulai bosan dan terganggu dengan terus munculnya rumor soal kemungkinan kembalinya Lionel Messi ke Barcelona. Xavi bahkan seolah mengirimkan sinyal permintaan untuk menghentikan semua rumor tersebut.

Kiprah Messi bersama Barcelona, yang terentang selama lebih dari 17 tahun, memang berakhir cukup tragis. Negosiasi perpanjangan kontrak antara Messi dan manajemen Blaugrana terpaksa terhenti lantaran krisis finansial yang dialami klub asal Katalan tersebut.

Baca Juga

Ujungnya, pemain berjuluk La Pulga itu meninggalkan Blaugrana pada 2021 dan hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan status free transfer. Kendati begitu, kabar soal kembalinya Messi ke Barcelona terus bergulir, terutama sejak Blaugrana mulai secara perlahan keluar dari krisis keuangan.

Selain itu, kontrak Messi bersama PSG juga akan habis pada akhir musim ini. Kabarnya, Les Parissiens berniat untuk menawarkan perpanjangan kontrak kepada bintang asal Argentina tersebut. Namun, pemain berusia 35 tahun itu dilaporkan baru mau mengambil keputusan pasca memperkuat Timnas Argentina di putaran final Piala Dunia 2022.

Meski tidak menampik sepenuhnya soal kemungkinan Messi kembali ke Barca, Xavi menyatakan, saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk membahas kabar tersebut.

''Soal Leo (Messi), kami akan melihat. Namun, ini bukanlah saat yang tepat untuk membahas itu. Anda tahu, bagaimana hubungan kami. Dia adalah seoranng teman dan saya selalu berharap yang terbaik untuk dirinya,'' ujar Xavi seperti dilansir ESPN, Selasa (4/10/2022).

Pelatih yang sempat berbagi lapangan bersama Messi saat masih menjadi penggawa Blaugrana itu tidak mau, berbagai rumor soal kepindahan Messi ke Barcelona justru menganggu fokus Messi untuk bisa tampil maksimal pada musim ini. Barcelona, lanjut Xavi, mungkin menjadi rumah buat Messi.

Namun, untuk saat ini, pemain dengan koleksi gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) terbanyak sepanjang sejarah itu tengah membela PSG. ''Barca adalah rumahnya. Namun, kami tak akan membantu dia apabila terus membicara soal rencana masa depannya. Biarkan dia tenang dan menikmati waktunya di Paris serta mendoakan segala yang terbaik buat dirinya,'' kata eks pelatih Al Sadd tersebut.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement