Selasa 04 Oct 2022 20:43 WIB

Yuddy Chrisnandi Terima Penghargaan dari Presiden Ukraina

Penghargaan Order of Merit Tingkat III dari Presiden Ukraina

Red: Joko Sadewo
Mantan Dubes Indonesia untuk Ukraina, Yuddy Chrisnandi  saat menerima medali penghargaan Order of Merit Tingkat III dari Presiden Ukraina. Penyerahan disampaikan Wakil Menteri Luar Negeri. Mykola S. Tochitsky.
Foto: istimewa/tangkapan layar
Mantan Dubes Indonesia untuk Ukraina, Yuddy Chrisnandi saat menerima medali penghargaan Order of Merit Tingkat III dari Presiden Ukraina. Penyerahan disampaikan Wakil Menteri Luar Negeri. Mykola S. Tochitsky.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Mantan Duta Besar Indonesia untuk Ukraina, Yuddy Chrisnandi, menerima penghargaan Order of Merit Tingkat III dari Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky. Penyematan penghargaan disampaikan di Kementarian Luar Negeri Ukraina oleh Wakil Menteri Luar Negeri. Mykola S. Tochitsky.

Hadir dalam penyematan penghargaan itu pejabat KBRI Kyiv beserta mantan Dubes Ukraina di Indonesia, Mr. Volodymyr Pakhil, dan Direktur Wilayah IV (Asia-Pasifik) Kementerian Luar Negeri Ukraina, Olexander Nechytailo.

Mykola S. Tochitskyy menyampaikan apresiasi atas upaya Yuddy Chrisnandi, dalam meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Ukraina pada masa tugasnya.

Sementara Yuddy Chrisnandi menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan dari Presiden Ukraina. Yuddy juga  menyampaikan buku yang disusunnya selama menjabat sebagai Duta Besar RI di Ukraina (2017-2021) yang direncanakan akan disampaikan kepada Presiden Ukraina.

Di sela-sela acara pertemuan, Yuddy Chrisnandi yang didampingi oleh pejabat KBRI Kyiv juga telah melakukan pembicaraan dengan Direktur Nechytailo. Kementerian Luar Negeri Ukraina kepada Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia atas dukungannya terhadap kedaulatan dan integritas wilayah Ukraina.

Yuddy Chrisnandi juga menyampaikan bahwa kehadirannya di Ukraina tidak saja untuk menerima penghargaan dari Presiden Ukraina, namun sebagai bentuk kepedulian masyarakat Indonesia kepada Ukraina.

Selain itu, kehadirannya juga untuk menemui friends of Indonesia yang dikenalnya, dan kehadirannya di Ukraina juga untuk memberikan sedikit bantuan atas penjualan buku yang ditulisnya kepada friends of Indonesia sebagai ungkapan rasa solidaritas kepada rakyat Ukraina yang saat ini menghadapi situasi sulit.

Yuddy Chrisnandi menyampaikan pula bahwa dalam setiap pertemuannya dengan wartawan di Indonesia, beliau menyatakan bahwa Indonesia selalu mendukung Ukraina dan Pemerintah Indonesia selalu berperan penting dalam proses perdamaian.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَقَدْ اَرْسَلْنَا رُسُلًا مِّنْ قَبْلِكَ مِنْهُمْ مَّنْ قَصَصْنَا عَلَيْكَ وَمِنْهُمْ مَّنْ لَّمْ نَقْصُصْ عَلَيْكَ ۗوَمَا كَانَ لِرَسُوْلٍ اَنْ يَّأْتِيَ بِاٰيَةٍ اِلَّا بِاِذْنِ اللّٰهِ ۚفَاِذَا جَاۤءَ اَمْرُ اللّٰهِ قُضِيَ بِالْحَقِّ وَخَسِرَ هُنَالِكَ الْمُبْطِلُوْنَ ࣖ
Dan sungguh, Kami telah mengutus beberapa rasul sebelum engkau (Muhammad), di antara mereka ada yang Kami ceritakan kepadamu dan di antaranya ada (pula) yang tidak Kami ceritakan kepadamu. Tidak ada seorang rasul membawa suatu mukjizat, kecuali seizin Allah. Maka apabila telah datang perintah Allah, (untuk semua perkara) diputuskan dengan adil. Dan ketika itu rugilah orang-orang yang berpegang kepada yang batil.

(QS. Gafir ayat 78)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement