Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

2 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Brendan Rodgers Nilai James Maddison Layak Masuk Timnas Inggris

Selasa 04 Oct 2022 13:56 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pemain Leicester City, James Maddison.

Pemain Leicester City, James Maddison.

Foto: AP/Rui Vieira
Maddison dapat menampilkan kreativitas serta kepribadian yang bagus di lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih klub Liga Inggris, Leicester City, Brendan Rodgers, menilai gelandang James Maddison layak untuk masuk timnas Inggris pada gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar, November mendatang. James Maddison tampil impresif pada pekan kesembilan Liga Inggris, Selasa (4/10/2022) dini hari WIB ketika membantu Leicester mengalahkan Nottingham Forest 4-0 dengan sumbangan dua gol serta satu assist.

Rodgers menjelaskan, Maddison merupakan pemain Inggris yang sangat berkontribusi dalam 18 bulan terakhir dan menilai hanya Harry Kane yang memiliki torehan lebih dibanding gelandang serang tersebut.

Baca Juga

"Anda bisa melihat jelas level bakat dan penampilannya dalam 18 bulan terakhir. Saya pikir hanya Harry Kane yang lebih terlibat lebih banyak gol di antara pemain Inggris," ujar Rodgers dilansir SkySports, Selasa (4/10/2022). "Dalam sepak bola internasional James adalah kepribadian untuk mengambil bola dan menjadi kreatif untuk mengubah permainan."

Pelatih asal Irlandia Utara itu menambahkan, Maddison merupakan pemain brilian dan diharapkan dalam beberapa bulan ke depan dapat melanjutkan penampilan terbaiknya, seperti yang pemain berusia 25 tahun itu lakukan dalam beberapa bulan terakhir.

Rodgers menilai, Maddison dapat menampilkan kreativitas serta kepribadian yang bagus. Pemain kelahiran 23 November 1996 tersebut telah memiliki peningkatan di aspek bertahan dan mampu bermain di berbagai posisi.

"Dia ada di atas sana, dan saya suka Phil Foden, Mason Mount, anak laki-laki yang bermain di sana. Jack Grealish berbeda karena dia lebih dari samping. Namun Madders (Maddison) bisa bermain di sejumlah posisi hingga level tinggi. Dia menunjukkan itu malam ini," jelas Rodgers.

Pada musim ini, pemain bernama lengkap James Daniel Maddison tersebut telah mencatatkan tujuh penampilan untuk Leicester City dengan sumbangan lima gol serta dua assist dari total 625 menit bermain.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile