Anggota DPR: Kapolri Tepat Copot AKBP Ferli Hidayat Sebagai Kapolres Malang

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni dukung Kapolri Copot Kapolres Malang

Selasa , 04 Oct 2022, 14:11 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menilai tepat langkah Kapolri memberhentikan AKBP Ferli Hidayat sebagai Kapolres Malang.
Foto: DPR RI
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menilai tepat langkah Kapolri memberhentikan AKBP Ferli Hidayat sebagai Kapolres Malang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menilai tepat langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang memberhentikan AKBP Ferli Hidayat sebagai Kapolres Malang, pasca-insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (1/10/2022).

“Apresiasi langkah cepat dan tegas Pak Kapolri yang langsung mencopot Kapolres Malang karena tragedi Kanjuruhan,” ujar Sahroni di Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga

Dia menilai langkah Kapolri tersebut sudah tepat karena yang terjadi di Kanjuruhan merupakan kesalahan yang sangat fatal. Sahroni meminta Kapolri untuk mengusut jika terdapat bukti pelanggaran pidana atas peristiwa yang menyebabkan 125 korban jiwa.

“Saya juga meminta Kapolri untuk terus mencari dan mengusut  para pelaku yang harus bertanggung jawab atas tragedi nahas di Kanjuruhan," katanya.

Menurut dia, apabila terbukti ada pihak-pihak yang melakukan pelanggaran pidana mohon untuk dilanjutkan ke proses hukum.