Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

7 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Lewat Xponent, Mandiri Grup Fasilitasi Pendanaan 22 Startup 

Selasa 04 Oct 2022 15:41 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Ilustrasi Startup. PT Mandiri Capital Indonesia anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, meluncurkan program Xponent sebagai bentuk dukungan perluasan ekosistem digital di tanah air. Adapun program ini akan menjadi wadah bagi startup dapat bersinergi dengan ekosistem yang ada Mandiri Group.

Ilustrasi Startup. PT Mandiri Capital Indonesia anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, meluncurkan program Xponent sebagai bentuk dukungan perluasan ekosistem digital di tanah air. Adapun program ini akan menjadi wadah bagi startup dapat bersinergi dengan ekosistem yang ada Mandiri Group.

Foto: Pixabay
Program Xponent jadi wadah bagi startup bersinergi dengan ekosistem Mandiri Grup

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Mandiri Capital Indonesia anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, meluncurkan program Xponent sebagai bentuk dukungan perluasan ekosistem digital di tanah air. Adapun program ini akan menjadi wadah bagi startup dapat bersinergi dengan ekosistem yang ada Mandiri Group.

Direktur Investasi MCI, Dennis Pratistha, mengatakan, program Xponent berisikan panel session dan business matching sebagai upaya Mandiri Capital Indonesia untuk mempertemukan startup dengan beberapa unit bisnis dan perusahaan anak dari Mandiri Group dapat saling berkolaborasi dan bersinergi.

"Mandiri Capital Indonesia akan rutin melaksanakan Program Xponent secara berkala. Adanya upaya ini, diharapkan terjalin kerja sama yang saling menguntungkan antara startup dengan Mandiri Group, serta menjadi value creation bagi seluruh stakeholders,” ujarnya, Selasa (4/10/2022).

Dennis menjelaskan, saat ini Mandiri Capital Indonesia sudah terlibat dalam pendanaan kepada 22 startups yang bergerak berbagai bidang dan berperan aktif untuk membangun business traction kepada portfolio, maupun non-portofolio melalui sinergitas. Terdapat beberapa sinergi dengan Bank Mandiri yang sudah Mandiri Capital Indonesia jembatani seperti loan channeling dengan Crowde menyasar toko tani, lalu loan channeling dengan Amartha sebagai bentuk market expansion Bank Mandiri kepada womenpreneurs di kota-kota tier dua dan tiga, serta invoice financing bersama Investree kepada pelaku segmen bisnis dan small medium enterprises (SME).

Di luar kerja sama tersebut, Mandiri Capital Indonesia turut mendorong inisiatif strategis Livin’ by Mandiri melalui kerja sama dengan Ayo Connect sebagai business alliance dan switcher serta berkontribusi Kopra by Mandiri melalui sistem order management system dari iSeller bagi nasabah wholesale Bank Mandiri.

Sementara itu Direktur Keuangan Mandiri Capital Indonesia, Rino Bernando, menambahkan, Mandiri Capital Indonesia sudah memberikan synergy value yang signifikan kepada Mandiri Group dan startup.

"Kami harapkan Mandiri Capital Indonesia Xponent dapat menjadi penguatan dan akselerasi sinergitas yang telah berjalan selama ini, serta mendukung akselerasi transformasi ekonomi digital bangsa," ucapnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile