Rabu 05 Oct 2022 02:56 WIB

Livescore Liga Champions: Babak Pertama, Calhanoglu Bawa Inter Ungguli Barcelona

Hakan Calhanoglu mencetak gol ke gawang Barcelona pada injury time babak pertama.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Gelandang Inter Milan Hakan Calhanoglu merayakan golnya ke gawang Barcelona dalam pertandingan Grup C Liga Champions di Giuseppe Meazza, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Gelandang Inter Milan Hakan Calhanoglu merayakan golnya ke gawang Barcelona dalam pertandingan Grup C Liga Champions di Giuseppe Meazza, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan menutup babak pertama dengan gemilang saat menghadapi Barcelona pada matchday ketiga Grup C Liga Champions di Giuseppe Meazza, Milan, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. Upaya serangan balik membuahkan gol pada injury time babak pertama untuk mengantarkan Inter unggul 1-0 atas tamunya. Gol dicetak oleh Hakan Calhanoglu.

Barcelona mengambil inisiatif dengan menguasai bola sejak awal, Inter bermain lebih sabar dan memanfaatkan serangan balik untuk menyerang. Inter bermain di bawah tekanan pada lima menit pertama. Federico Dimarco terpaksa harus memutar dan membuang bola keluar di dekat bendera sudut kiri, karena tekanan tinggi Barcelona. 

Baca Juga

Pada menit ketujuh, Eric Garcia mencuri bola dari Lautaro Martinez di tepi kotak penalti Barcelona, tapi ​​bola mengalir ke jalur Calhanoglu. Gelandang Turki ini langsung melesatkan bola ke gawang. Namun si kulti bundar masih bisa digapai oleh Ter Stegen dan ditepis keluar, hanya menghasilkan tendangan sudut bagi Inter.

Tim tamu terus menekan untuk mencari gol pembuka. Peluang dimiliki Barcelona pada menit ke-11 saat Raphinha mengirim tendangan sudut dari kanan, tetapi Marcos Alonso hanya mampu melepaskan sundulannya yang masih melebar dari sasaran.  Selanjutnya Barca merebut bola lepas dari Calhanoglu, saat Alonso dan Pedri bergabung di sisi kiri untuk menghasilkan sepak pojok lagi.

Pada menit ke-23, VAR mengintervensi pertandingan untuk melihat rekaman, karena tim tuan rumah mengklaim penalti untuk handball yang jelas oleh Garcia. Namun Barcelona lolos dari penalti karena offside dalam pergerakan Inter menciptakan serangan tersebut. 

Empat menit berselang, Joaquin Correa berhasil menyarangkan bola ke gawang Ter Stegen. Namun, bendera asisten seketika naik untuk menunjukkan Correa offside dan menganulir gol tersebut.

Setelah beberapa saat, Blaugrana kembali menguasai bola di dalam setengah lapangan Inter. Namun, mereka kesulitan untuk memecah kebuntuan, dan tidak dapat melihat jalan yang jelas melalui tembok Nerazzurri yang menghadap mereka. 

Sementara itu, setelah beberapa kali terkena jebakan offside, skema serangan balik Inter akhirnya membuahkan hasil. Tim tuan rumah berhasil memetik keunggulan pada menit kedua injury time, sebelum turun minum. Calhanoglu berhasil membuat perbedaan setelah beberapa tembakan rekannya berhasil diblokir di area pertahanan. Skor 1-0 bagi Inter menutup babak pertama.

Daftar Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Lautaro Martinez, Joaquin Correa.

Pelatih: Simone Inzaghi 

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Eric Garcia, Andreas Christensen, Marcos Alonso; Gavi, Sergio Busquets, Pedri; Raphinha, Robert Lewandowski, Ousmane Dembele.

Pelatih: Xavi Hernandez

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement