Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

10 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Semen Indonesia Garap Proyek Revitalisasi Trotoar Jakarta

Rabu 05 Oct 2022 00:05 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menggarap proyek revitalisasi trotoar di DKI Jakarta. Perseroan sudah berpartisipasi sejak 2016 lalu dalam proyek tersebut.

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menggarap proyek revitalisasi trotoar di DKI Jakarta. Perseroan sudah berpartisipasi sejak 2016 lalu dalam proyek tersebut.

Foto: istimewa
Semen Indonesia aplikasikan produk beton ramah lingkungan dalam revitalisasi trotoar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menggarap proyek revitalisasi trotoar di DKI Jakarta. Perseroan sudah berpartisipasi sejak 2016 lalu dalam proyek tersebut.

Direktur Bisnis dan Pemasaran Semen Indonesia Aulia Mulki Oemar mengatakan perseroan mengaplikasikan produk beton yang ramah lingkungan seperti ThruCrete (beton berpori), LocooCrete (beton rendah emisi karbon), dan DekoCrete (beton dekoratif) dengan menggunakan semen ramah lingkungan pada revitalisasi trotoar dan area perkerasan lainnya. 

“Semen Indonesia mengambil bagian dalam membangun kondisi kehidupan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang, serta mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan 2030,” ujarnya dalam keterbukaan informasi perseroan, Rabu (5/10/2022).

Menurutnya beberapa kegiatan revitalisasi trotoar yang dilakukan, antara lain di kawasan Gelora Bung Karno Senayan, kawasan Kebayoran Baru (Blok M, Barito, dan Melawai), kawasan Jalur MRT (Bundaran Patung Pemuda sampai Stasiun Fatmawati). Kemudian, kawasan Lapangan Banteng, Masjid Istiqlal, Pasar Baru, Tugu Tani, Wahid Hasyim, Simpang Sarinah sampai Tanah Abang, beberapa lokasi RTH, Tebet Eco Park, Lebak Bulus, Senayan, Panglima Polim, dan Kramat Jati.

“Trotoar yang ramah dan aman bagi lingkungan merupakan bagian penting dari terwujudnya kota yang berkelanjutan. Cita-cita itu dapat terwujud dengan kolaborasi dari para pemangku kepentingan untuk berkontribusi memberikan wawasan dan perubahan gaya hidup, penggunaan teknologi untuk menciptakan solusi inovatif, serta memberikan edukasi dan ruang bagi masyarakat untuk terlibat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengapresiasi acara yang digelar oleh Semen Indonesia. Menurutnya, pihak Pemprov DKI Jakarta memiliki perencanaan untuk merevitalisasi trotoar secara berkelanjutan.

“Hingga akhir 2022, Dinas Bina Marga Jakarta menargetkan revitalisasi trotoar sepanjang 22,740 km. Tugas kami masih jauh, sehingga butuh dukungan dan partisipasi dari banyak pihak," ucapnya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile