Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

3 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Dinobatkan Jadi Kucing Domestik Terjangkung di Dunia, Berapa Tinggi Fenrir?

Rabu 05 Oct 2022 00:47 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Fenrir, kucing tertinggi di dunia versi Guinness World Records. Fenrir memiliki tinggi hampir dua kali lipat dari rata-rata kucing rumahan lainnya.

Fenrir, kucing tertinggi di dunia versi Guinness World Records. Fenrir memiliki tinggi hampir dua kali lipat dari rata-rata kucing rumahan lainnya.

Foto: Guinness World Records.com
Tinggi Fenrir 47,83 cm, hampir dua kali lipat rata-rata tinggi kucing domestik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fenrir, seekor kucing Savannah setinggi 47,83 cm mendapatkan penghargaan dari Guinness World Records sebagai kucing tertinggi yang masih hidup. Kucing itu tingginya hampir dua kali lipat dari rata-rata kucing domestik.

Fenrir merupakan peliharaan Dr William John Powers, warga Farmington Hills, Michigan, Amerika Serikat. Menurut situs web Guinness World Records, Fenrir memperoleh rekor perawakannya dari ras kucing F2 Savannah yang diakui oleh The International Cat Association.

Baca Juga

Trah ini sebenarnya adalah persilangan antara kucing domestik dan serval, yang merupakan kucing liar Afrika berukuran sedang dan bertelinga besar. Leluhur Fenrir adalah seekor serval liar berperawakan tinggi bernama Kongo.

"Meskipun merupakan keturunan kucing liar, Fenrir sangat tinggi untuk jenisnya, 2,5 cm lebih tinggi dari kucing Savannah berukuran rata-rata, yang tingginya biasanya antara 35,5 hingga 43 cm," demikian penjelasan dari Guinness World Record, seperti dilansir laman Indian Express, Rabu (5/10/2022).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile