Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Aji Santoso: Betapa Indahnya Kalau Suporter Persebaya dan Arema Bersatu

Rabu 05 Oct 2022 02:04 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Aji berharap agar pendukung Arema FC dan Persebaya Surabaya bisa berdamai.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyampaikan duka cita bagi ratusan korban jiwa yang meninggal dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (1/10/2022). Coach Aji berharap, peristiwa tersebut menjadi yang terakhir kali terjadi di kancah sepak bola Indonesia. Ia pun menyampaikan harapannya agar pendukung Arema FC dan Persebaya bisa berdamai.

“Mudah-mudah ini bisa menjadi titik balik merukunkan semua suporter di Indonesia. Betapa indahnya kalau kedua suporter dari Persebaya dan Arema itu bersatu,” kata Aji dalam acara doa bersama untuk korban Kanjuruhan di Taman Surya, Balai Kota Surabaya, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga

Kapten Persebaya Surabaya, Muhammad Alwi Slamat juga berharap, tragedi di Kanjuruhan menjadi yang terakhir dan tidak pernah terulang lagi di Indonesia, bahkan dunia. Alwi juga ingin suporter Persebaya dan Arema bisa berdamai dan menjalin persaudaraan satu sama lain.

“Semoga nanti kedua suporter ke depannya juga bisa nonton bola bareng, meskipun itu main di Surabaya atau di Malang. Semoga bisa bersahabat, jangan jadi musuh,” kata Alwi.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berharap kepada para suporter, khususnya suporter asal Surabaya untuk saling menjaga perdamaian satu sama lain. Menurutnya itu penting agar seluruh kota di Indonesia tahu bahwa Surabaya cinta perdamaian. Eri juga mengingatkan nyawa manusia lebih utama ketimbang sepak bola dan kemenangan dalam pertandingan.

“Bahwa suporter kita lebih mengutamakan nyawa dari pada sebuah bola dan kemenangan. Apalah arti dari sebuah kemenangan buat kita, kalau ada korban jiwa dari saudara-saudara kita. Tunjukkan kalau kita semua adalah bersaudara bagi seluruh suporter di seluruh Indonesia," kata Eri menegaskan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile