Rabu 05 Oct 2022 11:36 WIB

Honda Tingkatkan Layanan dengan Menghadirkan Virtual Personal Assistant

Layanana bernama HANI hadir untuk menjawab pertanyaan konsumen terkait Honda

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Gita Amanda
Untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan, Honda memperkenalkan layanan virtual Personal Assistant yang dapat diakses secara bebas melalui aplikasi WhatsApp dan website resmi Honda. (ilustrasi).
Foto: Republika/Darmawan
Untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan, Honda memperkenalkan layanan virtual Personal Assistant yang dapat diakses secara bebas melalui aplikasi WhatsApp dan website resmi Honda. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan, Honda memperkenalkan layanan virtual Personal Assistant yang dapat diakses secara bebas melalui aplikasi WhatsApp dan website resmi Honda. Layanan yang dinamakan HANI (Honda Personal Assistant) ini dihadirkan untuk menjawab pertanyaan konsumen seputar produk serta layanan Honda.

Service Division Assistant General Manager PT Honda Prospect Motor, Denny Mulia Tamira, mengatakan, seiring dengan bertambahnya kebutuhan pengguna mobil Honda setiap tahunnya, Honda menyadari bahwa pelayanan konsumen merupakan salah satu hal yang penting bagi Honda. "Oleh sebab itu, HANI hadir sebagai salah satu langkah transformasi dalam menyikapi tren perkembangan digital," kata Denny dalam keterangan pers kepada Republika, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Untuk mengakses layanan ini, konsumen dapat langsung mengirim pesan teks ke WhatsApp resmi Honda Indonesia di nomor 0811 1067 6332. Selain itu, pelanggan juga dapat mengakses HANI melalui website www.honda-indonesia.com/customer-care.

Menurutnya, pelanggan dapat menemukan HANI pada halaman utama atau melalui menu customer care, serta melalui aplikasi Honda e-Care pada menu Contact Us. Layanan HANI dapat tersedia untuk melayani pertanyaan konsumen setiap hari selama 24 jam.

Lewat layanan ini, pelanggan dapat bertanya segala macam hal yang berhubungan dengan layanan penjualan serta purna jual Honda. Layanan ini meliputi dari konsultasi pembelian, test drive, brosur hingga simulasi harga yang sesuai.

Tak cukup di situ saja, layanan ini juga memberikan info produk mulai dari spesifikasi hingga harga On The Road. Selanjutnya pelanggan juga dapat mengakses lokasi dealer terdekat hingga nomor telepon dealer Honda resmi.

"Pelanggan juga akan mendapat informasi mengenai kendaraan yang mengalami recall mulai dari prosedur recall dan juga jenis recall yang dilayani. HANI juga mempunyai layanan darurat seputar Experience Honda serta informasi cara untuk booking service mobil Honda," ujarnya.

Sebagai one stop solution, HANI juga memberikan informasi service mulai dari perawatan berkala, syarat dan ketentuan mengenai klaim garansi serta tips and trick. Kemudian HANI mempunyai layanan untuk informasi promosi menarik mulai dari informasi program penjualan, purna jual dan informasi seputar event Honda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement