Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

6 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Dokumen Pengadilan: Brad Pitt Cekik Anaknya yang Coba Lindungi Sang Ibu, Angelina Jolie

Rabu 05 Oct 2022 04:41 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Angelina Jolie dan Brad Pitt bersama anak-anak mereka (Dok). Dalam dokumen pengadilan yang diajukan Jolie, Pitt disebut melakukan KDRT pada 2016.

Angelina Jolie dan Brad Pitt bersama anak-anak mereka (Dok). Dalam dokumen pengadilan yang diajukan Jolie, Pitt disebut melakukan KDRT pada 2016.

Foto: EPA
Aktor Brad Pitt disebut melakukan KDRT saat menikah dengan Angelina Jolie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Brad Pitt dilaporkan mencekik salah satu anaknya dan memukul wajah anak lain dalam pertengkaran yang terjadi di pesawat pribadi pada 2016. Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) itu terungkap dalam dokumen persidangan terbaru yang diajukan oleh mantan istrinya, Angelina Jolie.

Jolie mengajukan dokumen dalam gugatan baliknya sebagai bagian dari pertempuran hukum atas kilang anggur yang pernah mereka miliki bersama, Chateau Miraval. Jolie mengungkapkan perincian mengejutkan tentang pertengkaran di pesawat pribadi yang menyebabkan hancurnya pernikahan mereka.

Baca Juga

"Negosiasi untuk menjual saham milik Jolie dari bisnis alkohol itu kepada mantan suaminya gagal karena Jolie diminta menandatangani perjanjian rahasia yang secara kontraktual melarangnya berbicara di luar pengadilan tentang pelecehan fisik dan emosional Pitt itu," kata pengacara yang mewakili Jolie.

Dokumen yang diajukan itu menggambarkan amarah Pitt ketika keluarganya dalam penerbangan dari Prancis ke California, AS pada September 2016. Pertengkaran diduga dimulai ketika bintang Moneyball ini menuduh istrinya terlalu memuji-muji anak-anak, sebelum kemudian meneriakinya di kamar mandi.

Dari pernikahannyam Jolie dan Pitt memiliki Maddox (21 tahun), Pax (18), Zahara (17), Shiloh (16), dan si kembar Vivienne-Knox yang berusia 14 tahun.

"Pitt meraih kepala Jolie dan mengguncangnya, lalu meraih bahunya dan mengguncangnya lagi sebelum mendorongnya ke dinding kamar mandi. Pitt kemudian meninju langit-langit pesawat berkali-kali, mendorong Jolie meninggalkan kamar mandi," tulis dokumen itu, dilansir Ace Showbiz, Rabu (6/10/2022).

Pitt yang berusia 58 tahun kemudian diduga menyerang salah satu anak yang menghampiri untuk membela ibunya. "Untuk melepaskan Jolie dari punggungnya, Pitt menghempaskan dirinya ke belakang ke kursi pesawat hingga melukai punggung dan siku Jolie," tulis dokumen itu.

Dokumen itu menjelaskan bahwa anak-anak bergegas masuk. Semua dikabarkan dengan berani mencoba untuk melindungi satu sama lain. Pitt sempat mencekik salah satu anak dan memukul wajah yang lain sebelum akhirnya berhenti beringas.

"Beberapa anak memohon agar Pitt berhenti," kata dokumen tersebut.

Pada satu titik, Pitt menuangkan bir di atas Jolie. Di kesempatan lain, Pitt menuangkan bir dan anggur merah ke anak-anak.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile