Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Soal Tunjangan Prajurit, Ini Penjelasan Prabowo

Rabu 05 Oct 2022 06:14 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus Yulianto

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Foto: Republika/Prayogi
Tunjangan harus disesuaikan dengan kondisi ekonomi bangsa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan, pemerintah selalu ingin memperhatikan kesejahteraan para prajurit TNI. Namun demikian, upaya tersebut juga harus disesuaikan dengan kondisi ekonomi bangsa.

"Ya kita selalu ingin memperhatikan ya, meningkatkan kesejahteraan. Tapi kita harus sesuaikan dengan kondisi ekonomi bangsa," kata Prabowo kepada wartawan di depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/10).

Saat ini, Indonesia sedang menghadapi berbagai krisis dunia. Bahkan diperkirakan krisis ke depannya bisa lebih parah. Prabowo pun menyebut kondisi tersebut dengan istilah "perfect storm". Karena itu, Indonesia harus siap menghadapi berbagai krisis ke depannya.

Kendati demikian, Prabowo menilai, masyarakat perlu bersyukur karena Indonesia memiliki banyak sumber daya alam. Selain itu, produksi pertanian pun juga masih cukup baik dibandingkan negara lain di tengah krisis pangan dunia saat ini.

Prabowo mengatakan, pemerintah terus berupaya keras dan tengah melakukan kajian untuk menghadapi ancaman perubahan iklim dan juga berbagai krisis lainnya. Karena itu, dia juga mendorong agar seluruh elemen bangsa tetap kompak.

"Jadi kita harus kompak. Kita harus kompak, kita harus waspada, kita harus jaga keamanan keuangan kita," ujarnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut, tunjangan yang diterima oleh para prajurit TNI sudah mencukupi. Saat memberikan amanat pada upacara HUT ke-77 TNI, Jokowi juga sempat menanyakan hal ini kepada perwakilan prajurit yang bertugas di daerah melalui video conference.

"Tadi kan saya tanya tunjangan, cukup. Cukup semua gimana, kan sudah dijawab tadi, nggak ada yang ngeluh, cukup-cukup. Artinya cukup, ada yang tadi jawab lumayan," kata Jokowi.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile