Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

9 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Sedang Berusaha Turunkan Berat Badan? Coba Makan Lima Buah Ini

Rabu 05 Oct 2022 09:35 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Nora Azizah

Buah menjadi salah satu makanan yang tepat untuk bantu turunkan berat badan.

Buah menjadi salah satu makanan yang tepat untuk bantu turunkan berat badan.

Foto: Pixabay
Buah menjadi salah satu makanan yang tepat untuk bantu turunkan berat badan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menurunkan berat badan bukan persoalan membatasi asupan makanan. Namun, lebih tepatnya, menemukan jenis makanan yang tepat, salah satunya buah segar.

Dilansir dari healthnewshub pada Rabu (5/10/2022), buah memang mengandung gula yang mungkin menjadi pertimbangan bagi penderita diabetes. Akan tetapi secara umum ini adalah cara yang sehat untuk mengonsumsi makanan manis ke dalam tubuh.

Baca Juga

Selain itu, buah juga umumnya mengandung berbagai vitamin, mineral, dan serat untuk membantu pencernaan. Hal ini tentu membuat rasa kenyang lebih lama di antara waktu makan sehingga efektif membantu menurunkan berat badan.

Berikut lima buah yang dapat membantu menurunkan berat badan. 

 

1. Apel

Apel dengan rasanya yang renyah dan berair bisa jadi salah satu pilihan buah untuk bantu turunkan berat badan. Banyaknya varietas apel juga membuatnya cukup baik dikonsumsi. Makan apel satu secara utuh dianjurkan, atau menambah irisan apel ke dalam salad.

 

2. Anggur

Kecil tetapi berkhasiat, ditambah kulitnya yang mengandunh serat dapat menjaga kadar insulin stabil dan membantu menurunkan berat badan. Cobalah menambah anggur ke salad atau membekukannya.

 

3. Raspberi

Buah raspberi banyak mengandung serat. Satu cangkir raspberi mengandung 36 persen dari asupan serat harian yang direkomendasikan. 

Buah beri ini memberikan rasa kenyang cukup lama. Tambahkan raspberi ke smoothie, oatmeal, atau sereal lainnya. Bisa juga pasangkan dengan es krim rendah lemak untuk camilan manis.

 

4. Jeruk Bali

Mengandung lebih dari 90 persen air seperti semangka, buah jeruk ini tergolong rendah kalori. Namun, penelitian menunjukkan bahwa mereka memiliki senyawa naringin yang dapat membantu mengurangi kadar gula darah dan membantu penurunan berat badan.

 

5. Jeruk

Jeruk memiliki rasa lebih manis dari jeruk bali dan juga membantu menurunkan berat badan. Tinggi serat dan air, jeruk akan membantu membuat rasa kenyang lebih lamabdan menyehatkan tubuh dengan dosis vitamin C yang bagus. Jeruk juga nikmat untuk salad, smoothie, atau diperas sebagai jus segar.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile