Rabu 05 Oct 2022 17:51 WIB

Guardiola akan Selektif Pilih Pemain Saat Lawan Copenhagen

Guardiola menegaskan benar-benar memperhatikan situasi timnya jelang pertandingan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola akan selektif memilih pemain saat melawan FC Copenhagen dalam pertandingan penyisihan Grup G Liga Champions, di Stadion Etihad, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Ia akan melihat bagaimana pemainnya merespons penilaian orang usai menang 6-3 atas Manchester United.

Guardiola menegaskan benar-benar memperhatikan situasi timnya jelang pertandingan. Ia juga melihat seberapa serius para pemain menerima pujian dari hasil laga terakhir. Ia mengaku tak suka jika penggawa Man City terlalu banyak berbicara daripada tindakan.

Baca Juga

“Saya memperhatikan dalam pelatihan siapa yang berperilaku. Saya tahu kita adalah siapa dan dapat menciptakan masalah bagi mereka. Tapi kami tidak menang hanya karena kami adalah Man City. Banyak contoh terjadi di masa lalu jika kita bukan diri kita yang kita perjuangkan,” ujar Guardiola dilansir dari Tribalfootball, Rabu (5/10/2022).

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan, tak pernah meremehkan tim manapun. Ia menganggap apapun bisa terjadi di lapangan.

Guardiola tak akan melihat siapa klub tersebut tetapi akan menjadikan bagaimana kekuatannya sebagai sebuah tim. Atas alasan itu, Guardiola akan terus mempersiapkan sebaik mungkin menghadapi calon lawan-lawannya.

Mantan pelatih Barcelona itu berharap bisa memenangkan pertandingan nanti. Namun ia mengakui untuk meraih hasil tersebut tak akan mudah. Sebab Copenhagen diprediksi bisa membuat Man City kesulitan di kandang sendiri.

Skuad Man City memiliki modal kepercayaan diri tinggi setelah memenangkan derbi Manchester akhir pekan kemarin. Sehingga the Citizens berpeluang kembali melanjutkan tren kemenangannya itu saat menjamu Copenhagen.

Untuk sementara Man City bercokol di puncak klasemen dengan nilai enam dari dua pertandingan. Adapun Copenhagen di posisi ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement