Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

15 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Wika Berhasil Rampungkan Proyek Revitalisasi Bandara Halim untuk G20

Rabu 05 Oct 2022 12:26 WIB

Red: Nidia Zuraya

Petugas berjaga di depan area keberangkatan di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (1/9/2022). ilustrasi

Petugas berjaga di depan area keberangkatan di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (1/9/2022). ilustrasi

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Revitalisasi juga dilakukan di Bandara Ngurah Rai Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau Wika sebagai BUMN sektor konstruksi berhasil menyelesaikan proyek Revitalisasi Bandara Halim sesuai dengan target waktu dan kualitas dalam rangka perhelatan KTT G20

"Proyek Revitalisasi Bandara Halim mencerminkan kapasitas Wika Group dalam menyelesaikan proyek sesuai dengan target waktu dan kualitas yang telah ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan," ujar Direktur Utama Wika Agung Budi Waskito dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga

Agung menjelaskan saat ini Wika juga tengah fokus untuk menyelesaikan proyek-proyek penunjang Presidensi G20, diantaranya Revitalisasi Terminal VVIP Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Preservasi Jalan dan Jembatan Bali, dan Jalan dan Jembatan Labuan Bajo.

Sebagai kontraktor pelaksana, Wika KSO bertanggung jawab pada penyehatan landas pacu (runway), penyehatan landas hubung (taxiway), perbaikan sistem drainase, penataan fasilitas lain, peningkatan kapasitas parkir pesawat (apron), dan renovasi gedung Naratetama dan Naratama.

Khusus pada Renovasi Gedung Naratetama dan Naratama, WIKA Gedung sebagai bagian dari Wika Group turut ambil peran dengan lingkup pengerjaan arsitektur, struktur, mekanikal elektrikal, dan landscape.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan Proyek Revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma yang pembangunannya dilakukan oleh Wika KSO di Jakarta pada Rabu (5/10/2022).

Peresmian tersebut turut disaksikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Direktur Utama Wika Agung Budi Waskito, Direktur Operasi I Wika Hananto Aji, dan Direktur Utama PT PP Novel Arsyad.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan desain terminal baru VVIP mengusung kearifan lokal dengan sentuhan modern. Terminal baru VVIP ini akan menambah kepercayaan diri Indonesia sebagai tuan rumah ketika menyambut tamu-tamu penting negara dalam Presidensi Indonesia pada KTT G-20.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile