Rabu 05 Oct 2022 19:59 WIB

Dubes RI untuk Myanmar Kecelakaan di Sumbar, Mobilnya Tabrakan dengan Truk

Dubes Iza mengalami patah tulang dan harus dioperasi.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Duta Besar Republik Indonesia untuk Myanmar, Komjen Pol (Purn) Iza Fadri pada Senin (3/10) kemarin mengalami kecelakaan di Solok Sumatra Barat, tepatnya di Kecamatan Gunung Talang.

Mobil Toyota Land Cruiser yang ditumpangi Iza bersama istri mengalami tabrakan dengan sebuah truk. Kini Iza bersama istrinya dirawat secara intensif di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang.

Baca Juga

"Saya mengalami patah tulang. Harus dioperasi," kata Iza, Rabu (5/10).

Iza mengakui agenda kedatangannya ke Sumbar untuk menjalankan tugas melakukan kerja sama yang nantinya bisa mendukung diplomasi di Myanmar. Kerja sama rencana akan dijalin dengan perguruan tinggi.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Dwi Sulistyawan, sebelum kejadian, mobil yang ditumpangi Iza datang arah Kota Padang menuju Kota Solok.

Mobil Land Cruiser yang dikemudikan Adhi Paradian itu ingin menikung ke kiri. Tapi mobil mengalami slip dan melaju lurus hingga menabrak truk Nissan berplat BA 8185 AU. Akibatnya za dan istri beserta sopir truk Nissan tersebut mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Iza Fadri merupakan putra asli Minangkabau. Ia lahir di Kota Padang pada 31 Agustus 1962. Sebelum menjadi Dubes Rp untuk Myanmar sejak 20 Februari 2018, Iza pernah mengemban sejumlah jabatan di institusi Polri. Di antaranya Koordinator Staf Ahli Kapolri, Staf Ahli Sosial Politik Kapolri, dan Kapolda Sumatra Selatan. Ia pensiun dari Polri pada tahun 2020 lalu dengan pangkat terakhir Komisaris Jenderal.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement