Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Gubernur Kalteng Apresiasi Peran TNI dalam Pembangunan Daerah

Rabu 05 Oct 2022 13:02 WIB

Red: Hiru Muhammad

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran memberikan apresiasi kepada TNI dan seluruh jajarannya yang telah turut serta dalam membangun Kalimantan Tengah.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran memberikan apresiasi kepada TNI dan seluruh jajarannya yang telah turut serta dalam membangun Kalimantan Tengah.

Foto: istimewa
Sinergisitas pemerintah daerah selama ini dengan TNI terjalin dengan baik.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA--Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran memberikan apresiasi kepada TNI dan seluruh jajarannya yang telah turut serta dalam membangun Kalimantan Tengah.

Menurut Sugianto, sinergisitas pemerintah daerah selama ini dengan TNI terjalin dengan baik, khususnya peran serta TNI dalam membangun Kalimantan Tengah.

Baca Juga

“Peran TNI dalam pembangunan di Kalimantan Tengah sangat strategis, untuk itu pada tempatnya saya menyampaikan apresiasi kepada TNI dan seluruh jajaran pada momentum HUT ke-77 TNI, semoga TNI selalu kuat dan tumbuh bersama rakyat, TNI adalah kita,” ucapnya di sela-sela menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), bertempat di Halaman Makorem 102/pjg Palangka Raya, Rabu (5/10/2022). 

 

 

photo
sinergisitas pemerintah daerah selama ini dengan TNI terjalin dengan baik, khususnya peran serta TNI dalam membangun Kalimantan Tengah. - (istimewa)
 
Danrem 102/pjg Kalteng Yudianto Putrajaya selaku Inspektur Upacara saat membacakan amanat Panglima TNI mengatakan berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat. 

Danrem menyebut, hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan dari publik sebesar 93,2 persen.

"Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93 persen," ucapnya. 

Lebih lanjut Danrem 102/pjg menyampaikan, hasil lembaga survei Centre of Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93,5 persen.

"Saya mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI," imbuhnya. 

Pada kesempatan itu, Danrem 102/pjg Kalteng Yudianto Putrajaya juga mendapatkan gelar kehormatan Dayak dari Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran. 

Turut hadir Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo, unsur Forkopimda, Kepala Instansi Vertikal terkait, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya. 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile