Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

14 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Anthony Martial Meminta Kepastian Waktu Bermain kepada Man United

Rabu 05 Oct 2022 13:47 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Striker Manchester United, Anthony Martial.

Striker Manchester United, Anthony Martial.

Foto: EPA-EFE/Alex Livesey
Kontrak Martial saat ini akan berakhir pada musim panas 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Anthony Martial dilaporkan meminta kepastian kepada klub apakah akan menjadi pemain regular di skuad Manchester United sebelum menyetujui perpanjangan kontrak. Pemain 26 tahun itu tampil mengesankan selama pramusim dan tampaknya akan menjadi pilihan pertama sebagai penyerang.

Namun faktanya Martial melewatkan dua laga pembuka Liga Inggris karena masalah hamstring. Martial kemudian bermain 45 menit saat menang atas Liverpool pada 22 Agustus 2022 lalu tetapi kemudian melewatkan tiga pertandingan liga berikutnya setelah mengalami cedera Achilles. Pemain asal Prancis itu kembali ke bangku cadangan melawan Manchester City akhir pekan kemarin. Ia mencetak dua gol di laga tersebut.

Baca Juga

Kontrak Martial saat ini akan berakhir pada musim panas 2024 dengan opsi perpanjangan kontrak selama 12 bulan. Iblis Merah dikabarkan tertarik berbicara dengan Martial terkait potensi perpanjangan kontrak. Ia dianggap pemain yang diinginkan oleh pelatih Man United Erik ten Hag.

Tetapi menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano, Martial ingin ada jaminan terkait waktu bermain sebelum menandatangani kontrak baru. Romano mengatakan, penggemar terkejut dengan keputusan Ten Hag lebih menyukai memasang Martial daripada Cristiano Ronaldo di derbi Manchester.

"Ten Hag selalu senang dengan Martial sejak beberapa penampilan kuat di pramusim Juli dan dia masih dianggap sebagai pemain penting bagi klub. Tentu saja, sebelum melanjutkan kontrak baru, Martial ingin memastikan memiliki cukup waktu bermain. Ini akan menjadi poin kunci,” kata Romano dilansir dari Sportsmole, Rabu (5/10/2022).

Laporan baru-baru ini mengeklaim Sevilla dan Valencia tengah mengawasi situasi Martial di Old Trafford. Kedua klub Spanyol itu siap menampung Martial jika tak lagi berseragam Man United. Pada paruh kedua musim lalu, Martial menghabiskan waktunya bersama Sevilla dengan catatan satu gol dan satu assist dalam 12 penampilan.

Martial bergabung dengan Man United dari AS Monaco pada September 2015. Ia telah mencatatkan 271 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 81 gol serta 51 assist. Martial tampaknya lebih disukai bersama Marcus Rashford oleh Ten Hag dari Ronaldo.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile