Rabu 05 Oct 2022 20:47 WIB

Anthony Martial Meminta Kepastian Waktu Bermain kepada Man United

Kontrak Martial saat ini akan berakhir pada musim panas 2024.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester United, Anthony Martial.
Foto: EPA-EFE/Alex Livesey
Striker Manchester United, Anthony Martial.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Anthony Martial dilaporkan meminta kepastian kepada klub apakah akan menjadi pemain regular di skuad Manchester United sebelum menyetujui perpanjangan kontrak. Pemain 26 tahun itu tampil mengesankan selama pramusim dan tampaknya akan menjadi pilihan pertama sebagai penyerang.

Namun faktanya Martial melewatkan dua laga pembuka Liga Inggris karena masalah hamstring. Martial kemudian bermain 45 menit saat menang atas Liverpool pada 22 Agustus 2022 lalu tetapi kemudian melewatkan tiga pertandingan liga berikutnya setelah mengalami cedera Achilles. Pemain asal Prancis itu kembali ke bangku cadangan melawan Manchester City akhir pekan kemarin. Ia mencetak dua gol di laga tersebut.

Baca Juga

Kontrak Martial saat ini akan berakhir pada musim panas 2024 dengan opsi perpanjangan kontrak selama 12 bulan. Iblis Merah dikabarkan tertarik berbicara dengan Martial terkait potensi perpanjangan kontrak. Ia dianggap pemain yang diinginkan oleh pelatih Man United Erik ten Hag.

Tetapi menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano, Martial ingin ada jaminan terkait waktu bermain sebelum menandatangani kontrak baru. Romano mengatakan, penggemar terkejut dengan keputusan Ten Hag lebih menyukai memasang Martial daripada Cristiano Ronaldo di derbi Manchester.

"Ten Hag selalu senang dengan Martial sejak beberapa penampilan kuat di pramusim Juli dan dia masih dianggap sebagai pemain penting bagi klub. Tentu saja, sebelum melanjutkan kontrak baru, Martial ingin memastikan memiliki cukup waktu bermain. Ini akan menjadi poin kunci,” kata Romano dilansir dari Sportsmole, Rabu (5/10/2022).

Laporan baru-baru ini mengeklaim Sevilla dan Valencia tengah mengawasi situasi Martial di Old Trafford. Kedua klub Spanyol itu siap menampung Martial jika tak lagi berseragam Man United. Pada paruh kedua musim lalu, Martial menghabiskan waktunya bersama Sevilla dengan catatan satu gol dan satu assist dalam 12 penampilan.

Martial bergabung dengan Man United dari AS Monaco pada September 2015. Ia telah mencatatkan 271 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 81 gol serta 51 assist. Martial tampaknya lebih disukai bersama Marcus Rashford oleh Ten Hag dari Ronaldo.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement