Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

14 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

FIFGROUP Gandeng RSU Hermina Hadirkan Rumah Singgah Keluarga Pasien

Rabu 05 Oct 2022 13:59 WIB

Red: Agung Sasongko

Kick-Off peresmian Rumah Singgah yang merupakan bentuk Program Kerja Sama RSU Hermina Depok dan FIFGROUP. Dari kiri ke kanan : Operation Director FIFGROUP, Setia Budi Tarigan, Direktur RSU Hermina Depok, dr Lies Nugrohowati, dan Human Capital, General Support, and Corporate Communication Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati.

Kick-Off peresmian Rumah Singgah yang merupakan bentuk Program Kerja Sama RSU Hermina Depok dan FIFGROUP. Dari kiri ke kanan : Operation Director FIFGROUP, Setia Budi Tarigan, Direktur RSU Hermina Depok, dr Lies Nugrohowati, dan Human Capital, General Support, and Corporate Communication Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati.

Foto: istimewa
Fasilitas itu sekaligus menjawab kebutuhan keluarga pasien yang sedang berobat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Latar putih dan semilir angin nan sejuk memenuhi ruangan dari sebuah rumah yang terletak di kawasan Siliwangi, Depok, siang itu. Beberapa tenaga kesehatan terlihat hilir mudik mempersiapkan sebuah acara di dalamnya.

Rumah itu merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen PT Federal International Finance (FIFGROUP) di bidang sosial dan kesehatan. FIFGROUP yang merupakan bagian dari Grup Astra bermitra dengan Rumah Sakit Umum (RSU) Hermina Depok untuk terus hadir menebar kebermanfaatan bagi masyarakat.

Baca Juga

Selain penyediaan rumah singgah, melalui program ini FIFGROUP dan RSU Hermina Depok membuka kesempatan terbuka bagi sejumlah pasien kurang mampu yang membutuhkan penanganan medis.

Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi jawaban bagi masyarakat kurang mampu yang membutuhkan perawatan ataupun penangan medis. Fasilitas itu sekaligus menjawab kebutuhan keluarga pasien yang sedang berobat atau menunggu perawatan dari RSU Hermina Depok atas sebuah tempat tinggal sementara yang layak.

FIFGROUP bersama dengan RSU Hermina Depok mewujudkan program sinergis itu melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dan sekaligus peresmian rumah singgah pada Rabu, 28 September 2022. Peresmian itu ditandai dengan kegiatan melalui pemotongan pita yang dihadiri Wali Kota Depok, Mohammad Idris. 

“Kegiatan ini tentunya diharapkan dapat memberikan dampak besar dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang membutuhkan penanganan medis dan tempat sementara untuk menginap. Semoga program ini menjadi awalan yang baik antar RSU Hermina Depok dengan FIFGROUP,” tutur Mohammad Idris .

Selain itu, turut hadir jajaran direksi FIFGROUP, yaitu Operation Director FIFGROUP, Setia Budi Tarigan; Human Capital, General Support, & Corporate Communication, Esther Sri Harjati dan Corporate Communication & Corporate Social Responsibility (CSR) Deputy Division Head FIFGROUP, Robertus Benny Dwi Koestanto. Jajaran direksi RSU Hermina Depok yang hadir meliputi Direktur RSU Hermina Depok, dr. Lies Nugrohowati, MARS, Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, dr. Mary Liziawati.

“Ini merupakan momen yang membahagiakan karena rencana pembangunan rumah singgah sudah berjalan dari awal tahun ini, sejalan dengan langkah PT Astra International Tbk (ASII) yang menambah kepemilikan saham PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) dari 4,92% menjadi 5,43% pada pertengahan Juni 2022," Kata Esther dalam keterangan persnya, Rabu (5/10/2022)

“Dan sesuai dengan misi perusahaan yaitu ‘Membawa Kehidupan yang Lebih Baik untuk Masyarakat’, kegiatan hari ini juga mendukung salah satu dari 17 Sustainable Development Goals (SDGs), tepatnya di poin ke 3 yaitu good health and well-being. Harapannya kolaborasi yang kita lakukan hari ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan juga keluarga pasien dalam mendapatkan tempat tinggal yang layak,” tambah Esther.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada FIFGROUP atas program rumah singgah ini. Kita tentu tahu bagaimana beban yang ditanggung oleh pasien kurang mampu dalam menjalani hari-hari saat menunggu perawatan. Rumah singgah ini lebih dari cukup dalam hal sarana dan prasarananya," kata Direktur RSU Hermina Depok, dr. Lies Nugrohowati, 

Benny, ditemui usai acara mengatakan, rumah singgah dibutuhkan bagi pasien yang masih dalam masa tunggu untuk mendapatkan perawatan, sehingga dapat memudahkan pasien dan pendamping dalam kesehariannya. “Dengan sarana prasarana yang disediakan, diharapkan dapat mengurangi beban yang ditanggung oleh pasien serta pendamping,” kata Benny.

Hani Hanisyah yang akrab disebut Mamah Hani, selaku perwakilan Lembaga Keluarga Kelainan Jantung Bawaan (KKJB) mengucapkan terima kasih banyak kepada FIFGROUP atas penyediaan rumah singgah. "Bagi kami sebagai pasien yang membutuhkan tempat tinggal sementara dan RSU Hermina Depok yang telah memberikan pelyanan kesehatan terbaiknya bagi kami. Kami merasa sangat terbantu. Sukses selalu untuk FIFGROUP dan RSU Hermina Depok," kata dia.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile