Rabu 05 Oct 2022 21:14 WIB

Meski Kalah, Simeone Senang dengan Penampilan Atletico Madrid

Meski kalah, Simeone belum putus harapan bawa timnya untuk lolos ke fase berikutnya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Foto: Marius Becker/DPA via AP
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUGGE -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone senang dengan penampilan timnya meski kalah 0-2 dari Club Brugge dalam pertandingan Liga Champions, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. Ini merupakan kekalahan kedua Atletico di penyisihan grup yang membuat Los Rojiblancos akan menghadapi pertarungan sengit di laga berikutnya untuk lolos ke babak sistem gugur.

Atletico kini mengemas poin yang sama dengan FC Porto dan Bayer Leverkusen, yakni tiga poin, namun duduk di posisi buncit karena selisih gol. Sementara Brugge nyaman di puncak klasemen dengan sembilan poin. Menurut Simeone, pada babak pertama Atletico mengendalikan permainan.

Baca Juga

“Kami memiliki dua atau tiga situasi penting untuk mencetak gol, dan kurangnya efektivitas membuatnya lawan mampu menyingkirkan kami dengan sangat baik dan mereka pergi dengan keunggulan dari babak pertama,” ujar Simeone dilansir dari Football Espana, Rabu.

Simeone mengatakan, pada awal babak kedua peluang Brugge berhasil ditepis oleh kiper Jan Oblak dengan sangat baik. Sehingga Simeone tak ragu menyebut man of the match adalah Oblak. Dua gol tuan rumah dicetak oleh mantan penyerang Barcelona Ferran Jutgla dan Kamal Sowah. Jutgla dan Kamal Sowah berkali-kali mengancam pertahanan Atletico.

Meski kalah, Simeone belum putus harapan untuk lolos ke fase berikutnya. Sebab banyak pertandingan yang akan dimainkan oleh Atletico. Ia ingin pemainnya tenang menghadapi situasi seperti ini. “Tidak perlu membuat diri kami cemas. Kami mengetahui bagaimana memainkan pertandingan-pertandingan yang akan datang karena semuanya masih terbuka.”

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
لَقَدْ اَرْسَلْنَا رُسُلَنَا بِالْبَيِّنٰتِ وَاَنْزَلْنَا مَعَهُمُ الْكِتٰبَ وَالْمِيْزَانَ لِيَقُوْمَ النَّاسُ بِالْقِسْطِۚ وَاَنْزَلْنَا الْحَدِيْدَ فِيْهِ بَأْسٌ شَدِيْدٌ وَّمَنَافِعُ لِلنَّاسِ وَلِيَعْلَمَ اللّٰهُ مَنْ يَّنْصُرُهٗ وَرُسُلَهٗ بِالْغَيْبِۗ اِنَّ اللّٰهَ قَوِيٌّ عَزِيْزٌ ࣖ
Sungguh, Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan bukti-bukti yang nyata dan kami turunkan bersama mereka kitab dan neraca (keadilan) agar manusia dapat berlaku adil. Dan Kami menciptakan besi yang mempunyai kekuatan, hebat dan banyak manfaat bagi manusia, dan agar Allah mengetahui siapa yang menolong (agama)-Nya dan rasul-rasul-Nya walaupun (Allah) tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Mahakuat, Mahaperkasa.

(QS. Al-Hadid ayat 25)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement