Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

15 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Meski Kalah, Simeone Senang dengan Penampilan Atletico Madrid

Rabu 05 Oct 2022 14:14 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Foto: Marius Becker/DPA via AP
Meski kalah, Simeone belum putus harapan bawa timnya untuk lolos ke fase berikutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUGGE -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone senang dengan penampilan timnya meski kalah 0-2 dari Club Brugge dalam pertandingan Liga Champions, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. Ini merupakan kekalahan kedua Atletico di penyisihan grup yang membuat Los Rojiblancos akan menghadapi pertarungan sengit di laga berikutnya untuk lolos ke babak sistem gugur.

Atletico kini mengemas poin yang sama dengan FC Porto dan Bayer Leverkusen, yakni tiga poin, namun duduk di posisi buncit karena selisih gol. Sementara Brugge nyaman di puncak klasemen dengan sembilan poin. Menurut Simeone, pada babak pertama Atletico mengendalikan permainan.

Baca Juga

“Kami memiliki dua atau tiga situasi penting untuk mencetak gol, dan kurangnya efektivitas membuatnya lawan mampu menyingkirkan kami dengan sangat baik dan mereka pergi dengan keunggulan dari babak pertama,” ujar Simeone dilansir dari Football Espana, Rabu.

Simeone mengatakan, pada awal babak kedua peluang Brugge berhasil ditepis oleh kiper Jan Oblak dengan sangat baik. Sehingga Simeone tak ragu menyebut man of the match adalah Oblak. Dua gol tuan rumah dicetak oleh mantan penyerang Barcelona Ferran Jutgla dan Kamal Sowah. Jutgla dan Kamal Sowah berkali-kali mengancam pertahanan Atletico.

Meski kalah, Simeone belum putus harapan untuk lolos ke fase berikutnya. Sebab banyak pertandingan yang akan dimainkan oleh Atletico. Ia ingin pemainnya tenang menghadapi situasi seperti ini. “Tidak perlu membuat diri kami cemas. Kami mengetahui bagaimana memainkan pertandingan-pertandingan yang akan datang karena semuanya masih terbuka.”

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile