Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

15 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Lihat Permainan Spurs di Kandang Eintracht Frankfurt, Kepercayaan Diri Conte Tumbuh

Rabu 05 Oct 2022 14:51 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

Foto: AP/Frank Augstein
Spurs berani mengambil risiko keluar menyerang sehingga menciptakan banyak peluang.

REPUBLIKA.CO.ID, FRANKFURT -- Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte justru tumbuh kepercayaan besar kepada timnya saat melihat kinerja pasukannya ketika bermain imbang 0-0 melawan Eintracht Frankfurt dalam pertandingan Liga Champions, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. Upaya yang dilakukan oleh Harry Kane, Son Heung-min, dan Ivan Perisic pada babak pertama tak berbuah gol.

Conte menyukai kinerja anak asuhnya di bawah atmosfer pertandingan tandang yang jelas tak bersahabat. Menurutnya, para pemain mampu melawan atmosfer itu dengan benar. Ia mengatakan seluruh pemainnya harus bermain sama seperti di kandang sendiri ketika bermain tandang.

Baca Juga

“Malam ini dalam aspek ini saya sangat senang karena saya memiliki pengalaman hebat, tanggapan dari pemain saya. Tidak mudah bermain di stadion ini dalam atmosfer dengan banyak kebisingan di sekitar Anda, tetapi pada saat yang sama sejak awal kami memberikan banyak tekanan, kami mencoba agresif di setiap zona lapangan,” ujar Conte usai pertandingan dilansir dari Sportsmole.

Selain itu the Lilywhite juga berani mengambil risiko keluar menyerang sehingga menciptakan banyak peluang mencetak gol. Dari laga tersebut, pelatih asal Italia itu memegang catatan bahwa Tottenham harus bermain lebih klinis.

“Saya pikir hari ini untuk upaya besar yang kami lakukan dengannya, seluruh tim mungkin kami pantas mendapatkan lebih banyak, lebih banyak lagi,” kata Conte menambahkan.

Conte memilih tetap memasang starting XI yang sama seperti saat kalah dari Arsenal di derbi London Utara akhir pekan lalu. Ia hanya memanggil Bryan Gill untuk bala bantuan di posisi penyerang. Adapun Dejan Kulusevski dan Lucas Moura absen karena cedera. Kendati demikian, Conte tetap memasang formasi 3-4-3. Kane, Son, dan Richarlison tampil sejak menit pertama.

Conte mengakui timnya butuh lebih banyak pemain baru lagi pada jendela bursa transfer untuk memperbaiki kekurangan di lini serang. Gil, menurut Conte, masih muda sehingga Spurs membutuhkan pemain lain untuk dicoba.

“Jika Anda berpikir 'ya saya ingin melakukan beberapa rotasi' dan itu agak sulit. Kami tahu situasi ini dengan klub dan klub tahu betul kami membutuhkan waktu dan kesabaran, untuk mencoba melangkah selangkah demi selangkah,” tegas Conte.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile