Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

15 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Disdukcapil Sukabumi Massifkan Perekaman KTP-El ke Sekolah

Rabu 05 Oct 2022 22:06 WIB

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad

Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi Kardina Karsoedi memberikan KTP-El kepada pelajar SMAN 1 Sukabumi, Sabtu (1/10/2022) lalu.

Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi Kardina Karsoedi memberikan KTP-El kepada pelajar SMAN 1 Sukabumi, Sabtu (1/10/2022) lalu.

Foto: dok disdukcapil kota sukabumi
Sebanyak 145 pelajar SMA Negeri 1 Kota Sukabumi menjalani perekaman KTP Elektronik

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi memasifkan perekaman KTP elektronik (KTP-El) ke sekolah. Harapannya para pelajar yang sudah 17 tahun bisa langsung melakukan perekaman dan pencetakan KTP-El.

Terakhir, sebanyak 145 orang pelajar SMA Negeri 1 Kota Sukabumi menjalani perekaman dan pencetakan KTP elektronik (KTP-El) pada Sabtu (2/10/2022) lalu.Hal tersebut dilakukan dalam momen program Siap jemput Bola Pelayanan (Si Jempol) lengkapi identitas kependudukan (Lentik) yang digencarkan Disdukcapil.

Baca Juga

Sebelumnya hal serupa juga digelar di SMK Negeri 2 Sukabumi pada Sabtu (10/9/2022) lalu. '' Kegiatan jemput bola perekaman KTP di SMA/SMK di lingkungan Kota Sukabumi terus digencarkan,'' ujar Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi kepada Republika, Rabu (5/10/2022).

Layanan jemput bola ini berupa perekaman dan pencetakan KTP elektronik yang dilaksanakan di SMA 1 Kota Sukabumi. Hasilnya ada sebanyak 145 orang pelajar yang bersekolah di SMA Negeri 1 Kota Sukabumi telah dilakukan perekaman oleh petugas yang sudah mendapatkan tugas dan tanggung jawab dari Disdukcapil.

Harapan dilaksanakannya kegiatan ini ungkap Kardina yakni untuk memberikan fasilitasi kepada setiap warga negara. Khususnya siswa-siswi yang sudah berumur rentang 15 tahun sampai dengan 17 tahun untuk bisa memiliki dokumen kependudukan yaitu KTP elektronik.

Alhamdulillah lanjut Kardina, antusiasme siswa siswi yang ingin melaksanakan kegiatan yang sudah diagendakan sangat tinggi. Terlebih, pihak sekolah yang juga sudah mempersiapkan fasilitas dan segala kelengkapan penunjang untuk kegiatan ini terlaksana dengan optimal.

'' Semoga dengan terlaksananga kegiatan ini memberikan informasi dan motivasi setiap warga negara melengkapi dokumen kependudukan yang dimiliki,'' cetus Kardina. Ikhtiar yang dilakukan memberikan manfaat dan membahagiakan masyarakat. Terutama dalam menghadapi pesta demokrasi pada 2024 mendatang.

Sebelumnya, upaya mendekatkan layanan kepada warga terus dilakukan oleh pemerintah daerah. Salah satunya di Kota Sukabumi yang menggencarkan layanan jemput bola layanan baik KTP elektronik (KTP-El), SIM, dan Samsat di lokasi yang sama.

Misalnya pada Kamis (29/9/2022) lalu digelar di Kompleks Danalaga Square di Jalan Pajagalan, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. '' Kegiatan hari ini berkolaborasi dengan samsat, dan layanan SIM kepolisian serta Disdukcapil untuk KTP-El,'' ujar Kardina Karsoedi kepada Republika saat meninjau layanan, Kamis siang.

Seperti diketahui untuk perekaman dan pencetakan KTP-El dilakukan petugas Disdukcapil Kota Sukabumi. Sementara pembayaran pajak kendaraan dilakukan Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (Samsat) Kota Sukabumi Bapenda dan layanan SIM oleh Polres Sukabumi Kota.n riga nurul iman

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile