Kamis 06 Oct 2022 00:55 WIB

Anies: Siapa Wakil yang Paling Luar Biasa? Bapak Riza

Riza tidak pernah membuat langkah yang merepotkan bagi jajaran Pemprov DKI.

Red: Ratna Puspita
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Foto: Republika/Thoudy Badai
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut nama Ahmad Riza Patria sebagai wakilnya yang paling luar biasa saat bersama-sama dalam lingkup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Alasannya, Riza selalu maju duluan ketika Pemprov DKI Jakarta menemui bermacam kerumitan di depan.

"Kalau saya ditanya, siapa wakil kerja, wakil yang paling luar biasa, itu bapak Wagub yang paling luar biasa. Saya beruntung wakilnya bapak Wagub, Bapak Riza. Kenapa? Ketika sekali-kali bertemu segala macam kerumitan, dia yang maju duluan," kata Anies di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Rabu (5/10/2022) malam.

Baca Juga

Hal yang berbeda dari wakil sebelumnya, menurut Anies, Riza terus menjaga kekompakan dan tidak pernah membuat langkah-langkah yang merepotkan bagi jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. "Selama 2,5 tahun kami bareng terus, kompak, tidak membuat langkah-langkah yang kita semua saling repot, sama sekali tidak ada," kata Anies.

Atas perannya tersebut, Anies berterima kasih kepada Riza. Dia berharap kerja kolektif seperti itu dapat terjaga terus meski kini tugas di Pemprov DKI Jakarta sudah hampir tuntas menjelang 16 Oktober 2022.

"Jadi kalau boleh saya pesan, sore hari ketemu di jalan berpapasan, tolong saling bersapa. Ingatkan, mau berseragam, mau tidak, sama. Sekali kita bekerja bersama, kita bersaudara, kita jaga persaudaraan kita," kata Anies.

Anies mulai berpasangan dengan Ahmad Riza Patria dalam memimpin Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak dilantik Presiden Joko Widodo pada 15 April 2020. Riza Patria terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno yang mundur karena pencalonan dirinya dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 bersama Prabowo Subianto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement