Kamis 06 Oct 2022 01:45 WIB

Starting Line-up Chelsea Vs AC Milan

Thiago Silva, Aubameyang, Tomori, dan Giroud akan menghadapi bekas klubnya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita
Reaksi pemain Chelsea Thiago Silva
Foto: EPA-EFE/VICKIE FLORES
Reaksi pemain Chelsea Thiago Silva

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea akan menjamu AC Milan pada matchday ke-3 fase grup Liga Champions. Ini juga akan menjadi laga kedu Graham Potter di Liga Champions sejak menggantikan Thomas Tuchel. 

Potter juga bertekad memberikan kemenangan perdana untuk the Blues. Chelsea sampai saat ini belum pernah menang dalam dua pertandingan pertama Grup E, setelah dikalahkan Dinamo Zagreb dan ditahan imbang RB Salzburg. 

Baca Juga

Chelsea membuat empat perubahan dari pertandingan terakhir di Liga Champions. Ruben Loftus-Cheek, Ben Chilwell, Kalidou Koulibaly, dan Wesley Fofana masuk sejak awal. Sementara Jorginho, Cesar Azpilicueta, Kai Havertz, dan Marc Cucurella duduk di bangku cadangan. 

Di sisi lain, Milan melakukan lima perubahan dari tim yang mengalami Dinamo Zagreb karena adanya badai cedera. Para pemain Milan yang cedera, yakni Mike Maignan, Davide Calabria, Simon Kjaer, Theo Hernandez, Alessandro Florenzi, Alexis Saelemaekers, Junior Messias, dan Zlatan Ibrahimovic.

Tatarusanu menjadi starter, sementara Fode Ballo-Toure, Serginho Dest, Rade Krunic, dan Charles De Ketelaere juga masuk sejak awal. Ismael Bennacer akan mengenakan ban kapten Milan. 

Dari kedua tim, setidaknya ada empay pemain yang menghadapi bekasi klubnya. Di kubu Milan, Fikayo Tomori dan Olivier Giroud merupakan bekas pemain Chelsea.

Di kubu Chelsea, Thiago Silva pernah memperkuat Milan pada 2009 dan 2012 sebelum hengkang ke Paris Saint-Germain. Selain itu, Pierre-Emerick Aubameyang pernah bergabung dengan akademi Milan.

Berikut starting line-up Chelsea Vs Milan:

Chelsea (3-4-2-1):

Kepa; Fofana, Thiago Silva, Koulibaly; James, Loftus-Cheek, Kovacic, Chilwell; Mount, Sterling; Aubameyang.

Milan (4-3-2-1):

Tatarusanu; Ballo, Tomori, Kalulu, Dest; Bennacer, Tonali; Rafael Leao, De Ketelaere, Krunic; Giroud.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement