Kamis 06 Oct 2022 02:13 WIB

Dua Gol Andre Silva Bawa RB Leipzig Bekap Celtic 3-1

Pada laga lain, Salzburg untuk sementara jadi pemimpin Grup E.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita
Andre Silva (kanan) dari Leipzig beraksi selama pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara RB Leipzig dan Celtic Glasgow di Leipzig, Jerman, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Hannibal Hanschke
Andre Silva (kanan) dari Leipzig beraksi selama pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara RB Leipzig dan Celtic Glasgow di Leipzig, Jerman, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- RB Leipzig menjaga asa untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan Celtic 3-1, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Pertandingan di RB Arena ini sempat diwarnai dua gol tuan rumah yang dianulir oleh VAR. Namun, Leipzig mampu tampil agresif dan efektif untuk menempel Real Madrid dan Shakhtar Donetsk di Grup F. 

RB Leipzig mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan, Christopher Nkunku sudah menjebol gawang Celtic pada menit ke-18. Namun, VAR menganulir gol tersebut karena Nkunku dinilai berada pada posisi offside.

Baca Juga

Striker incaran Manchester United itu kembali menjebol gawang Celtic pada menit ke-27. Kali ini, aksinya mengecoh kiper klub asal Skotlandia itu sukses.

Menerima umpan terobosan, Nkunku lebih dulu mendapatkan bola dibandingkan kiper lawan. Ia kemudian melepaskan tendangan kaki kiri akurat, sehingga skor menjadi 1-0. Skor tersebut bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua, Celtic langsung menyamakan kedudukan pada menit ke-47. Memanfaatkan umpan dari Furuhashi, Jota membuat kiper Leipzig tidak berkutik dengan tendangan kaki kirinya. Skor berubah jadi 1-1.

Drama terjadi pada ketika Szoboszlai mencetak gol dari tendangan jarak jauh untuk Leipzig. Gol tersebut dianulir karena bola dianggap menyentuh Andre Silva yang berada di posisi offside.

Namun, semenit kemudian, Andre Silva mencetak gol gara-gara blunder Joe Hart. Leipzig pun kembali unggul dengan skor 2-1.

Silva kemudian menggandakan keunggulan klub Bundesliga tersebut menjadi 3-1 pada menit ke-77. Silva menerima umpan matang dari Simakan di kanan gawang, dan dengan satu sentuhan kontrol, ia langsung menaklukan Hart. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Pada laga lain, Salzburg untuk sementara jadi pemimpin Grup E usai menang tipis 1-0 atas Dinamo Zagreb. Kedua tim bermain imbang di babak pertama.

Namun, gol penalti Okafor pada menit ke-71 membuat Salzburg mengoleksi lima poin, selisih satu poin dari AC Milan, yang akan menghadapi Chelsea. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَهُوَ الَّذِيْ خَلَقَ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَ فِيْ سِتَّةِ اَيَّامٍ وَّكَانَ عَرْشُهٗ عَلَى الْمَاۤءِ لِيَبْلُوَكُمْ اَيُّكُمْ اَحْسَنُ عَمَلًا ۗوَلَىِٕنْ قُلْتَ اِنَّكُمْ مَّبْعُوْثُوْنَ مِنْۢ بَعْدِ الْمَوْتِ لَيَقُوْلَنَّ الَّذِيْنَ كَفَرُوْٓا اِنْ هٰذَٓا اِلَّا سِحْرٌ مُّبِيْنٌ
Dan Dialah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, dan ‘Arsy-Nya di atas air, agar Dia menguji siapakah di antara kamu yang lebih baik amalnya. Jika engkau berkata (kepada penduduk Mekah), “Sesungguhnya kamu akan dibangkitkan setelah mati,” niscaya orang kafir itu akan berkata, “Ini hanyalah sihir yang nyata.”

(QS. Hud ayat 7)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement